Meizu Pro 6 Plus, Spesifikasi Lengkap Dan Harganya Per 2017

Meizu sebagai salah satu dari begitu banyaknya produsen smartphone saat ini, sangat giat dalam mengembangkan produknya. Mereka terus berinovasi menghasilkan perangkat android yang memiliki kualitas nomor satu. Terbukti dengan dirilisnya Meizu Pro 6 Plus, ponsel ini merupakan penerus dari Pro 6 yang dirilis beberapa bulan sebelumnya.

Berbekal dengan pengalamannya dalam menciptakan Pro 6, vendor tersebut berusaha menyuguhkan karya terbaiknya pada Pro 6 Plus. Mereka membekali smartphone ini dengan spesifikasi yang cukup mumpuni, dan tersedia beberapa varian dari segi memori internal serta prosesor.

Dari beberapa varian tersebut pastinya akan ada perbedaan harga juga. Buat kamu yang penasaran bagaimana spesifikasi dan harga dari hp android besutan Meizu ini, harus bersabar dahulu. Karena produk ini belum rilis di Indonesia. Tapi TeknoBos akan memberikan bocoran, bagaimana spesifikasi lengkapnya serta harga smartphone tersebut.

Desain premium yang tampak elegan

Mengusung konsep unibodi, dibalut dengan bodi berbahan dasar full metal, tentu menambah kesan elegan dari perangkat android ini. Dibagian depan kamu akan melihat layar berukuran 5.7 inci, bertipe Super AMOLED capacitive touch screen, dengan resolusi 1440 x 2560 pixels.

Namun sayang layar yang besar itu, masih belum diberikan proteksi kaca anti gores. Jadi kamu harus menambahkan sendiri anti gores, agar tidak terjadi goresan pada layarnya saat terbentur benda keras.

Prosesor kelas atas Exynos 8

prosesor-meizu-pro-6-plus

Prosesor merupakan bagian terpenting pada sebuah ponsel android, karena dibagian itu pusat semua data dan aplikasi pada ponsel diperoses atau bisa disebut sebagai otaknya ponsel pintar.

Pihak Meizu membekali hp android ini dengan dua varian prosesor kelas atas, yakni Exynos 8890 processor dari Samsung.

  • Memori internal 64GB Exynos M1 2.0GHz x4 + ARM® Cortex®-A53™ 1.5GHz x4
  • Memori internal 128GB Exynos M1 2.3GHz x4 + ARM® Cortex®-A53™ 1.6GHz x4

Hardware tersebut merupakan prosesor kelas atas, yang pastinya menghasilkan kinerja yang optimal dari Pro 6 Plus.

Ruang penyimpanan data juga diperlukan pada sebuah hp pintar, karena di bagian itu kamu bisa menyimpan data, dan menginstal aplikasi favorit kamu.

Karena itulah vendor asal Negeri tirai bambu ini, menyematkan dua varian memori internal kedalam perangkat android itu, yakni 64GB dan 128GB didukung juga dengan RAM sebesar 4GB high speed LPDDR4, akan membuat kegiatan multitasking semakin mulus.

Namun sayang perangkat ini tidak dilengkapi slot untuk memori eksternal, jadi semua data dan aplikasi hanya bisa disimpan pada memori internal saja.

Untuk sistem operasi, ponsel pintar ini sudah berjalan dengan OS Android Versi 6.0 Marshmallow, yang merupakan OS terbaru dari Android. Baterai yang ditanamkan juga cukup besar, yakni 3.400 mAh dan sudah dilengkapi fitur fast charging, sehingga masa pakai baterai dua kali lebih lama dibanding baterai biasa.

Kamera belakang dengan 10 LED circular flash

kamera-meizu-pro-6-plus

Untuk mendukung kegiatan fotografi, vendor anyar tersebut menyematkan kamera 12 mega pixel pada bagian belakang perangkat, dilengkapi dengan 10 LED Circular flash yang bisa bisa membuat foto tampak lebih terang, meski di ruangan minim cahaya atau pada malam hari.

Bagian depan ponsel juga tidak ketinggalan, ikut dibekali kamera beresolusi 5 mega pixel, untuk mendukung kegiatan berfoto selfie. Bagi kamu yang gemar pamer foto di media sosial, bisa memanfaatkan kamera depan hp ini, memang pixel yang dimiliki belum terlalu besar, tapi gambar yang dihasilkan sudah cukup jelas.

Meizu Pro 6 Plus spesifikasi lengkapnya

SpesifikasiMeizu Pro 6 Plus
PLATFORM
ChipsetExynos 8890 Octa
CPUOcta-core (4x2.0 GHz Mongoose & 4x1.5 GHz Cortex-A53) - Versi 64 GB
Octa-core (4x2.3 GHz Mongoose & 4x1.6 GHz Cortex-A53) - Versi 128 GB
GPUMali-T880 MP10 - Versi 64 GB
Mali-T880 MP12 - Versi 128 GB
RAM4 GB
Internal Storage64/128 GB
External StorageNo
SensorFingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass, heart rate
BODY
Dimensi155.6 x 77.3 x 7.3 mm (6.13 x 3.04 x 0.29 in)
Berat158 g (5.57 oz)
WarnaGold, Silver, Gray
SCREEN
Jenis LayarSuper AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran5.7 inches (~74.5% screen-to-body ratio)
Resolusi1440 x 2560 pixels (~515 ppi pixel density)
ProteksiNo
OS
AndroidAndroid OS, v6.0 (Marshmallow)
CAMERA
Kamera Belakang12 MP, f/2.0, OIS (4-axis), phase detection & laser autofocus, ten-LED (dual tone) flash
Kemara Depan5 MP, f/2.0, 1.4 µm pixel size, 1080p
NETWORK
Jenis SIMNano SIM
Jumlah SIMDual SIM
Jaringan SIM2G/3G/4G
Dukungan 4GYes
COMMS
WifiWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetoothv4.1, A2DP, LE
OTHER
Port AudioYes
BateraiNon-removable Li-Ion 3400 mAh battery
meizu pro 6
Baca juga:
Meizu Pro 6, Penampilan Sederhana Spek Luar Biasa

Harga Meizu Pro 6 Plus per 2017

harga-meizu-pro-6-plus

Sebenarnya ponsel android Meizu ini belum beredar di Indonesia, jadi untuk harganya sendiri masih belum ada pengumuman resmi dari pihak Meizu Indonesia.

Namun bila ditaksirkan, smartphone dengan spesifikasi mumpuni seperti itu, akan dibanderol dengan harga lumayan mahal, sekitar Rp.7 juta sampai dengan Rp.8 juta.

Kesimpulan: Dari hasil review di atas dapat kita simpulkan, bahwa Meizu Pro 6 Plus memiliki spesifikasi yang luar biasa, dari segi kamera, prosesor dan ruang penyimpanannya. Tapi kekurangan perangkat pintar ini adalah, tidak adanya slot memori eksternal, sebagai tambahan ruang penyimpanan. Pada layar yang besar itu juga belum di lengkapi dengan kaca anti gores.