Teknobos
Tech in Touch

Harga Huawei Nova 2 dan Spesifikasi Lengkapnya

Beberapa waktu yang lalu Huawei baru saja memperkenalkan smartphone terbaru mereka yang disebut Huawei Nova 2. Ponsel Huawei ini termasuk dalam salah satu hp unggulan, yang pernah diproduksi oleh produsen ponsel asal Cina tersebut. Hal itu terbukti, dari spesifikasi smartphone unggulan ini, yang mengusung beberapa komponen kelas atas.

Huawei memang terlihat semakin hebat dalam bidang smartphone, meski belum terlalu lama mereka mengeluti dunia ponsel android. Dari beberapa ponsel pintar unggulan besutan Huawei, ternyata tidak kalah dengan smartphone pabrikan lain, seperti Samsung, Asus dan LG.

Desain minimalis berbalut metal

desain Huawei Nova 2

Dari segi desain, Huawei Nova 2 terlihat begitu simpel dan minimalis, dengan dilapisi bodi berbahan logam. Di bagian belakang terlihat adanya sensor pemindai sidik jari, yang diposisikan tepat ditengah punggung smartphone ini.

Sementara pada sisi depannya kita bisa melihat bentangan layar LTPS IPS LCD berukuran 5 inci, dengan resolusi 1080 x 1920 pixels. Berbekal layar berukuran besar dengan resolusi HD tersebut, tentu dapat memuaskan pengguna ketika menonton video maupun film.

Prosesor buatan sendiri “Kirin 659”

prosesor Huawei Nova 2
source: phoneradar

Seperti yang sudah diketahui bersama, bahwasanya Huawei mengembangkan sendiri chipset mobile, yang dikenal dengan nama Kirin. Huawei Nova 2 sendiri ditenagai chipset HiSilicon Kirin 659, yang dibantu oleh prosesor octa core.

Di dalam smartphone Huawei ini juga telah disediakan ruang penyimpanan internal berkapasitas 64GB, yang didukung juga oleh RAM sebesar 4GB. Berbekal RAM dan memori internal sebesar itu, tentu dapat membuat pengguna lebih leluasa dalam mengoperasikan ponsel Huawei tersebut.

Produsen smartphone asal Cina ini, telah memasang sistem operasi berbasis Android ke dalam Huawei Nova 2. Untuk sistem operasi yang digunakan, Nova 2 telah berjalan dengan OS Android 7.0 (Nougat). Sebagai sumber energi, yang akan meyalurkan daya ke seluruh komponen ponsel, Nova 2 telah dibekali baterai berdaya 2.950 mAh.

Dual kamera utama yang menakjubkan

kamera Huawei Nova 2

Huawei Nova 2 dibekali dual kamera utama dengan resolusi 12MP dan 8MP, yang dilengkapi fitur phase detection autofocus dan LED flash. Dengan adanya elemen dual kamera ini, pengguna dapat menghasilkan foto unik dengan latar belakang blur, atau yang biasa disebut efek bokeh.

Seakan tidak mau kalah, di sisi depan juga tersemat kamera dengan resolusi 20MP, yang dapat dimanfaatkan untuk berfoto selfie. Resolusi kamera selfie sebesar itu, sudah pasti dapat menghasilkan foto selfie yang menawan.

Spesifikasi Huawei Nova 2

SpesifikasiHuawei Nova 2
PLATFORM
ChipsetHiSilicon Kirin 659
CPUOcta-core (4x2.36 GHz Cortex-A53 & 4x1.7 GHz Cortex-A53)
GPUMali-T830 MP2
RAM4GB
Internal Storage64GB
External StorageUp To 256 GB
SensorFingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
BODY
Dimensi142.2 x 68.9 x 6.9 mm (5.60 x 2.71 x 0.27 in)
Berat143 g (5.04 oz)
WarnaAurora Blue, Grass Green, Streamer Gold, Obsidian Black, Rose Gold
SCREEN
Jenis LayarLTPS IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran5.0 inches (~69.7% screen-to-body ratio)
Resolusi1080 x 1920 pixels (~443 ppi pixel density)
Proteksi-
OS
AndroidAndroid 7.0 (Nougat)
CAMERA
Kamera BelakangDual 12 + 8 MP, f/1.8, phase detection autofocus, LED flash
Kemara Depan20 MP
NETWORK
Jenis SIMNano SIM
Jumlah SIMDual SIM
Jaringan SIM2G/3G/4G
Dukungan 4GYes
COMMS
WifiWi-Fi 802.11 b/g/n, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth4.2, A2DP, LE, aptX
OTHER
Port AudioYes
BateraiNon-removable Li-Po 2950 mAh battery

Harga Huawei Nova 2

harga Huawei Nova 2

Berdasarkan informasi yang beredar setelah peluncuran, harga Huawei Nova 2 diperkirakan berkisar 2.499 Yuan, atau setara Rp.4.85 jutaan. Memang harga smartphone Huawei ini agak mahal, tapi cukup sepadan dengan spesifikasi yang ditawarkan, seperti dual kamera utama, dan RAM serta internal storage yang besar.