Ini Harga Asus Zenfone 3s Max Dengan Baterai Super Besar

Asus Zenfone 3s Max adalah salah satu ponsel pintar keluaran Asus, yang merupakan vendor smartphone asal Taiwan. Zenfone 3s Max merupakan penyempurnaan dari seri sebelumnya yaitu Zenfone 3 Max. Ponsel ini mereka ciptakan demi memenuhi hasrat konsumen yang menginginkan hadirnya hp android berbekal baterai super besar.

Sebelumnya pada tahun 2016 mereka meluncurkan Zenfone 3 Max yang memiliki daya baterai 4000 mAh. Sementara tahun 2017 ini Asus dikabarkan akan meluncurkan Zenfone 3s Max dengan daya baterai hingga 5000 mAh. Berdasarkan kabar yang beredar perangkat android ini akan dirilis pada tanggal 7 Februari 2017 di India.

Nantinya perangkat android milik Asus tersebut akan dipasarkan dan dijual melalui sistem offline maupun online melalui toko yang merupakan mitra Asus sendiri.

Desain premium berbalut metal

desain-asus-zenfone-3s-max

Sama seperti kebanyakan smartphone terbaru saat ini yang mengusung konsep unibodi, serta baterai tanam yang tidak bisa dilepas. Bodi dari perangkat ini juga dilapisi menggunakan material berbahan dasar metal. Ukuran ponsel ini juga terbilang tipis dengan ketebalan 8.9 mm.

Di bagian depan yang merupakan pusat antar muka, disematkan layar berukuran 5.2 inci bertipe IPS LCD capacitive touchscreen dengan resolusi 720 x 1280 pixels. Berbekal layar sebesar itu pastinya dapat memanjakan mata pengguna saat menyaksikan video ataupun bermain game.

Masih di bagian depan terdapat pula tombol home fisik yang di dalamnya tersemat sensor pengenalan sidik jari, berfungsi sebagai fitur pengamanan.

Prosesor dukungan Mediatek

prosesor-asus-zenfone-3s-max

Sebagai pusatnya pengolahan data serta aplikasi yang terinstal pada ponsel android, tentu saja prosesor menjadi bagian paling penting dari sebuah smartphone. Oleh sebab itu pihak Asus membekali seri Zenfone ini dengan chipset Mediatek seri MT6750, CPU Octa-core berkecepatan 1.5 GHz.

Untuk ruang penyimpanan data serta menginstal aplikasi, vendor asal Taiwan itu memberikan ponsel ini memori internal berkapasitas 32GB. Bila kapasitas ruang penyimpanan tersebut masih dirasa kurang, pengguna bisa menambahkannya dengan memori eksternal hingga 256GB.

Diberikan pula dukungan RAM sebesar 3GB, agar membuat kegiatan multitasking jadi semakin mulus. Tanpa harus takut terjadi lag saat menjalani beberapa aplikasi dalam waktu bersamaan.

Untuk sistem operasinya sendiri smartphone keluaran Asus ini sudah berjalan dengan OS Android versi 7.0 (Nougat). Dan untuk mendukung semua hardware tadi diberikan juga baterai super besar hingga 5000 mAh. Berbekal daya sebesar itu tentu saja membuat masa pakai baterainya semakin panjang.

Kamera beresolusi 13MP dan 8MP

kamera-asus-zenfone-3s-max

Untuk memfasilitasi pengguna yang suka dengan fotografi dan senang mengabadikan momen langka menggunakan kamera ponselnya. Asus membekali Zenfone ini dengan kamera beresolusi 13 mega pixel dibagian belakang. Dilengkapi sistem autofocus untuk membuat objek foto fokus secara otomatis. Serta dual-LED (dual tone) flash untuk membantu mengambil foto dalam kondisi minim cahaya atau pada malam hari.

Sementara itu di bagian depannya di tanamkan juga kamera beresolusi 8 mega pixel. Untuk mempermudah bagi pengguna melakukan foto selfie. Karena resolusi yang diberikan sudah cukup besar jadi menghasilkan foto yang cukup bagus juga.

Asus Zenfone 3s Max Spesifikasi Lengkapnya

SpesifikasiAsus Zenfone 3s Max
PLATFORM
ChipsetMediatek MT6750
CPUOcta-core 1.5 GHz Cortex-A53
GPUMali-T860MP2
RAM3GB
Internal Storage32GB
External StorageUp To 256GB
SensorFingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
BODY
Dimensi8.9 mm thickness
Berat175 g (5.22 oz)
WarnaGold, Black
SCREEN
Jenis LayarIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran5.2 inches
Resolusi720 x 1280 pixels (~282 ppi pixel density)
ProteksiNo
OS
AndroidAndroid OS, v7.0 (Nougat)
CAMERA
Kamera Belakang13 MP, f/2.0, autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Kemara Depan8 MP
NETWORK
Jenis SIMNano SIM / Micro SIM
Jumlah SIMDual SIM
Jaringan SIM2G/3G/4G
Dukungan 4GYes
COMMS
WifiWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetoothv4.0, A2DP, EDR
OTHER
Port AudioYes
BateraiNon-removable Li-Ion 5000 mAh battery

Harga Asus Zenfone 3s Max

Berbekal spesifikasi yang cukup mumpuni seperti penjelasan di atas, tentu harga yang harus dibayarkanpun cukup mahal. Karena smartphone ini baru akan diluncurkan minggu depan, jadi harganya juga masih dirahasiakan. Tapi bila ingin ditaksirkan harga ponsel pintar Asus tersebut berkisar Rp.4.5 juta sampai dengan Rp.4.7 juta.

asus zenfone pegasus 3s
Baca juga:
Harga Asus Zenfone Pegasus 3S Dan Spesifikasinya
Kesimpulan: Dari hasil review diatas dapat disimpulkan bahwa Asus zenfone 3s Max merupakan smartphone dengan spesifikasi yang cukup mumpuni. Terutama dari segi baterainya yang memiliki daya hingga 5000 mAh.