Sony Xperia Z5 Premium Harga dan Spesifikasinya

Bagi para penggila smartphone, tentu sudah kenal dengan produsen gadget asal Jepang bernama Sony. Ramainya persaingan di bidang penjualan smartphone, menjadi alasan bagi Sony untuk selalu berinovasi dalam mengembangkan produk produk mereka, agar tidak tertinggal jauh oleh para pesaingnya dari vendor lain, mereka pun meluncurkan Sony Xperia Z5.

Seri Xperia ini rismi dirilis pada Oktober 2015, menambah jajaran smartphone flagship besutan vendor ini. Ponsel ini memiliki spesifikasi yang sangat mumpuni. Dari segi desain ponsel ini tidak memiliki perbedaan yang banyak dengan seri Xperia Z terdahulu, masih mengusung konsep unbodi.

Berbeda dengan smartphone lainnya, yang memasang sensor finger print pada tombol home atau bagian belakang ponsel, Xperia Z5 dipasangkan sensor finger print pada tombol power.

Layar Ultra High Definition 4K

layar-uhd-sony-experia-Z5

Tampilan berkualitas premium membuat ponsel pintar ini nyaman digenggam. Dibekali layar tipe IPS LCD capacitive touchscreen Ultra High Definition 4K berukuran 5.2 inci, ditambah dengan proteksi kaca anti gores oleophobic coating. Selain tahan goresan, layar ponsel ini juga tahan terhadap air dan debu.

Layar UHD ini akan meghasilkan grafis yang lebih mulus, dibandingkan layar Full HD. Bahkan bila mengambil capture gambar dari video yang sedang diputar, maka capture gambar tersebut akan menghasilkan ukuran yang lumayan besar serta jernih.

Snapdragon 810 & Android 6.0 (Marshmallow)

Dewasa ini banyak pekerjaan yang bisa dilakukan melalui smartphone, terutama bagi pengguna yang selalu mobile, untuk mendukung fungsi tersebut, Sony membekali Xperia Z5 dengan Chipset Snapdragon 810 serta prosesor octa core 4×1.5GHz, yang akan membantu kinerja ponsel lebih maksimal. Dibagian dalam juga sudah sertakan sistem operasi Andriod 6.0 (Marshmallow) yang direncanakan dapat diupgrade ke Android 7.0 (Nougat).

Kamera beresolusi besar dan penyimpanan yang luas

Untuk mendukung kebutuhan fotografi, salah satu seri Xperia tersebut juga dibekali dengan kamera belakang beresolusi 23 mega pixel, yang dilengkapi dengan fitur otofokus dan LED flash, akan menghasilkan foto yang tajam dan jernih maksimal seperti objek aslinya.

Sementara untuk mendukung kebutuhan selfie, Sony membekali smartphone ini dengan kamera beresolusi 5.1 mega pixel.

Sementara sebagai pendukung penyimpanan data, Sony Xperia Z5 dikarunia memori penyimpanan internal sebesar 32GB dengan RAM 3GB, lumayan besar untuk menyimpan banyak foto ataupun video HD. Bila kapasitas penyimpanan tersebut masih dirasa kurang, pengguna bisa menambahkannya dengan memori eksternal hingga 256GB.

Spesifikasi Sony Xperia Z5

harga-sony-xperia-Z5

SpesifikasiSony Xperia Z5
PLATFORM
ChipsetQualcomm MSM8994 Snapdragon 810
CPUOcta-core (4x1.5 GHz Cortex-A53 & 4x2.0 GHz Cortex-A57)
GPUAdreno 430
RAM3 GB
Internal Storage32 GB
External StorageUp To 256 GB
SensorFingerprint (side-mounted; EU model only), accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
BODY
Dimensi146 x 72 x 7.3 mm (5.75 x 2.83 x 0.29 in)
Berat154 g (5.43 oz)
WarnaWhite, Graphite Black, Gold, Green, Pink
SCREEN
Jenis LayarIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran5.2 inches (~69.6% screen-to-body ratio)
Resolusi1080 x 1920 pixels (~428 ppi pixel density)
ProteksiScratch-resistant glass, oleophobic coating
OS
AndroidAndroid OS, v5.1.1 (Lollipop), v6.0 (Marshmallow), direncanakan akan diupgrade ke v7.0 (Nougat)
CAMERA
Kamera Belakang23 MP, f/2.0, 24mm, phase detection autofocus, LED flash
Kemara Depan5.1 MP, f/2.4, 1080p, HDR
NETWORK
Jenis SIMNano-SIM
Jumlah SIMDual SIM
Jaringan SIM2G/3G/4G
Dukungan 4GYes
COMMS
WifiWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
Bluetoothv4.1, A2DP, aptX
OTHER
Port AudioYes
BateraiNon-removable Li-Ion 2900 mAh battery

Harga Sony Xperia Z5

Dengan spesifikasi yang cukup mumpuni dari Xperia Z5, tentunya Sony membanderol Z5 tersebut dengan harga yang cukup mahal yakni kisaran Rp.8 Juta sampai dengan Rp.11 Jutaan. Harga akan berbeda beda disetiap toko.

sony-xperia-z7
Baca juga:
Harga Hp Sony Xperia Z7 2017, Ini Speknya!

Kesimpulan: Smartphone ini memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni, untuk kamera, memori  dan sektor dapur pacu juga bisa diandalkan.