Sony Xperia X Compact Spek Lengkap dan Harganya

Sony sebagai salah satu vendor ponsel pintar asal negeri bunga sakura, tidak ada habisnya dalam berinovasi serta mengembangkan produk smartphone mereka, sebagai sayarat utuma untuk menguasai pasar gadget dunia. Untuk itu pada bulan september 2016 mereka merilis Sony Xperia X Compact, yang menambah jajaran seri ponsel Xperia keluaran Sony.

Berbekal pengalaman dari produk sebelumnya, kali ini vendor tersebut menciptakan sebuah Smartphone berukuran kecil, tidak seperti Xperia lainnya yang mengusung layar besar dengan resolusi HD atau Full HD, namun ponsel tersebut memiliki kamera utama yang cukup besar resolusinnya, tentu bisa menjadi pilihan bagi pengguna yang menyukai kegiatan fotografi.

Seri Xperia ini dibalut dengan bodi berbahan dasar plastik, layar berukuran hanya 4.6 inci dengan resolusi 720 x 1280 pixels, sudah mendungkung fitur multitouch hingga 10 jari. Untuk meminimalisir goresan pada layar ponsel, diberikan juga perlindungan menggunakan kaca anti gores oleophobic coating. 

Layar Xperia X dilengkapi juga dengan teknologi Triluminos display, yang membuat warna gambar pada layar jadi lebih jelas. Serta X-Reality Engine untuk meningkatkan kualitas konten sperti text, gambar dan video, ketika ditampilkan pada layar, teknologi ini benar benar membuat gambar tampak lebih tajam dari sebelumnya

harga-xperia-x-compact

Kamera depan beresolusi besar

Meski mengusung ukuruan yang kecil, tapi handphone ini memiliki resolusi kamera belakang 23 mega pixel, dengan teknologi phase detection, autofocus dan LED flash, ditambah lagi fitur pemotretan seperti sensor size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama. Tentu teknologi kamera tersebut akan menghasilkan foto dan video beresolusi tinggi serta gambar dengan warna yang lebih jelas.

Diisukan Xperia X akan dibekali kamera depan 13 mega pixel, tapinya nyatanya meleset jauh dari perkiraan. Bagi para pengguna yang gemar berfoto selfie, rasanya bisa mengandalkan kamera ponsel ini, karena pada bagian depan disematkan kamera dengan resolusi hanya 5 mega pixel, tapi pengguna tidak perlu khawatir, karena kemera 5 MP tersebut menghasilkan foto yang cukup bagus.

Prosesor Snapdragon Series 600

Tidak hanya menyuguhkan tamapilan dengan kesan elegan saja, pada pusat pengolahan data Sony Xperia X Compact juga memiliki teknologi yang lumayan canggih, dibekali chipset dari Qualcomm MSM8956 Snapdragon 650 Hexa-core berkecepatan 4×1.4 GHz Cortex-A53 dan 2×1.8 GHz Cortex-A72, keduanya akan mendukung operasional serta kinerja yang optimal.

Sebagai media penyimpanan, Sony membekali seri Xperia ini dengan RAM 3 GB, serta memori internal berkapasitas 32 GB, kapasitas sebesar itu tentu saja akan membuat para pengguna leluasa untuk menyimpan file berupa foto, video ataupun musik ke dalam smartphone tersebut, bila masih dirasa kurang pengguna bisa menambahkan memori eksternal hingga 256 GB.

Sony Xperia X Compact spesifikasi lengkapnya

spesifikasi-xperia-x-compact

SpesifikasiSony Xperia X Compact
PLATFORM
ChipsetQualcomm MSM8956 Snapdragon 650
CPUHexa-core (4x1.4 GHz Cortex-A53 & 2x1.8 GHz Cortex-A72)
GPUAdreno 510
RAM3 GB
Internal Storage32 GB
External StorageUp To 256 GB
SensorFingerprint (side-mounted), accelerometer, gyro, proximity, barometer, compass, color spectrum
BODY
Dimensi129 x 65 x 9.5 mm (5.08 x 2.56 x 0.37 in)
Berat135 g (4.76 oz)
WarnaWhite, Universe black, Mist blue
SCREEN
Jenis LayarIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran4.6 inches (~69.6% screen-to-body ratio)
Resolusi720 x 1280 pixels (~319 ppi pixel density)
ProteksiScratch-resistant glass, oleophobic coating
OS
AndroidAndroid OS, v6.0.1 (Marshmallow), direncanakan akan diupgrade ke v7.0 (Nougat)
CAMERA
Kamera Belakang23 MP, f/2.0, 24mm, phase detection autofocus, LED flash
Kemara Depan5 MP, 1080p
NETWORK
Jenis SIMNano-SIM
Jumlah SIMSingle SIM
Jaringan SIM2G/3G/4G
Dukungan 4GYes
COMMS
WifiWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
Bluetoothv4.2, A2DP, aptX, LE
OTHER
Port AudioYes
BateraiNon-removable Li-Ion 2700 mAh battery

Harga Sony Xperia X Compact

Spesifikasi yang lumayan mumpuni pada ponsel ini, tentu saja harus ditebus dengan harga yang tidak murah. Untuk bisa memiliki hp canggih ini, pengguna harusmenebusnya dengan harga sekitar Rp.6.2 Jutaan, tentunya harga ini terbilang mahal bagi kamu yang punya budget pas-pasan.

Kesimpulan: Sony Xperia X Compact merupakan smartphone berukuran kecil, namun memiliki kamera dengan resolusi cukup besar. Namun dibekali baterai yang tidak terlalu besar hanya 2700 mAh.