Oppo A37 Inilah Harga Beserta Spesifikasi Lengkapnya

Oppo adalah produsen smartphone yang cukup berkembang saat ini. Banyak produk yang sudah mereka keluarkan, seperti Oppo F1 dan F1 Plus yang merupakan hp dengan fitur kamera paling bagus. Namun kali ini Teknobos akan membahas tentang harga Oppo A37 dan spesifikasi lengkapnya.

Perusahaan ini sangat gesit dalam mengembangkan produk mereka, hal ini membuktikan keseriusan vendor tersebut untuk merajai pasar smartphone di indonesia khususnya. Karena itu mereka merilis Oppo seri A37 pada Juni 2016, untuk menyasar konsumen tingkat menengah kebawah.

Smartphone ini memiliki spesifikasi lumayan bagus, serta desain yang terlihat elegan, tapi dibanderol dengan harga yang masih terjangkau, terutama bagi pengguna yang memiliki budget terbatas.

harga-oppo-a37

Desain simpel dan elegan

Ponsel ini mengusung desain unibody dengan ukuran yang tipis hanya 7.68 mm, dipasangkan pula layar berukuran 5 inci bertipe IPS LCD capacitive touchscreen, serta resolusi 1280 by 720 pixels, dan dilengkapi fitur multitouch.

Untuk meminimalisir terjadinya gesekan terhadap benda benda keras, yang mengakibatkan goresan atau lecet pada layar, Oppo menyematkan proteksi dari Corning Gorilla Glass 4 pada layar hp tersebut.

Sektor pengolahan data

Prosesor merupakan bagian paling penting pada sebuah smartphone, karena sebagai pusat pengolahan data yang membantu mengoptimalkan kinerja ponsel pintar itu sendiri. Oleh sebab itu vendor asal Cina itu menempatkan sebuah chipset keluaran Qualcomm, yakni Snapdragon 410 Quad-core berkecepatan 1.2 GHz.

Selain itu gadget ini juga dikaruniai dengan memori internal berkapasitas 16 GB dan RAM sebesar 2 GB, bila ruang penyimpanan itu masih dirasa kurang, pengguna bisa menambahkannya dengan memori eksternal hingga 128 GB, agar user semakin leluasa menyimpan berbagai macam file di perangkat ini, baik itu file musik, foto atupun video.

Sistem operasi smartphone ini sudah menggunakan OS berbasis Android versi 5.1 (Lollipop), merupakan sistem operasi yang masih tergolong baru, dibandingkan Kitkat. Pada bagian dalam handphone ini juga ditanamkan baterai berkapasitas yang cukup besar yakni 2630 mAh.

Kamera cukup besar

Untuk mendukung aktivitas fotografi, produsen gadget ini membekali ponsel pintar buatan mereka dengan kamera belakang beresolusi 8 mega pixel, dilengkapi fitur otofokus dan LED flash. Pastinya akan menghasilkan gambar yang lumayan bagus dan memiliki resolusi gambar cukup besar.

Sementara itu dibagian depannya, hp tersebut disematkan kamera beresolusi 5 mega pixel. Bagi para pengguna yang senang melakukan kegiatan selfie, rasanya tidak bisa mengandalkan kamera depan smartphone ini, karena gambar yang dihasilkan masih banyakan noisenya.

Oppo A37 spesifikasi lengkapnya

spesifikasi-oppo-a37

SpesifikasiOppo A37
PLATFORM
ChipsetQualcomm MSM8916 Snapdragon 410
CPUQuad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPUAdreno 306
RAM2 GB
Internal Storage16 GB
External StorageUp To 128 GB
SensorAccelerometer, proximity, compass
BODY
Dimensi143.1 x 71 x 7.7 mm (5.63 x 2.80 x 0.30 in)
Berat136 g (4.80 oz)
WarnaGold, Rose Gold
SCREEN
Jenis LayarIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran5.0 inches (~67.8% screen-to-body ratio)
Resolusi720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
ProteksiCorning Gorilla Glass 4
OS
AndroidAndrois 5.1 (lollipop)
CAMERA
Kamera Belakang8 MP, f/2.0, autofocus, LED flash
Kemara Depan5 MP, f/2.4, 1/4" sensor size
NETWORK
Jenis SIMNano-SIM
Jumlah SIMDual SIM
Jaringan SIM2G/3G/4G
Dukungan 4GYes
COMMS
WifiWi-Fi 802.11 a/b/g/n, hotspot
Bluetoothv4.0, A2DP
OTHER
Port AudioYes
BateraiNon-removable Li-Ion 2630 mAh battery

Harga Oppo A37 Januari 2017

Dari segi desain Oppo seri ini memang terlihat menawan, spesifikasi yang ditawarkan juga lumayan bagus. Untuk bisa memiliki perangkat ini, pengguna bisa menebusnya dengan harga yang cukup murah yaitu  Rp.2.699.000, tentu saja akan ada perbedan harga disetiap toko dan distributor.

oppo-f1-plus-harga
Baca juga:
Oppo F1 Plus Selfie Expert Sang HP Selfie Species

Kesimpulan: Hp ini memiliki spek yang cukup bagus dari segmen kamerea, memori penyimpanan serta prosesor. Smartphone ini juga masih bisa dikatakan terjangkau.