Harga Nokia 8 dan Speknya!!

Teknobos – Nokia yang merupakan salah satu Vendor besar mulai bangkit, dengan meluncurkan smartphone android pertamanya dengan OS nougat di Cina yakni Nokia 6. Selanjutnya smartphone flagship Nokia 8 dengan komponen hardware yang mumpuni akan segera diluncurkan. Harga Nokia 8 sepertinya cukup lumayan, ponsel ini dijadwalkan akan rilis pada akhir Febuari nanti, namun beberapa bocoran spesifikasi dan fitur unggulan sudah mulai terdengar dimana-mana.

Layar Quad HD

Menggunakna layar Super Amoled 5.7 inci beresolusi Quad HD (2.560 x 1440 pixel) pada nokia 8. Kemungkinan smartphone anyaran Nokia ini akan dilindungin dengan kaca anti gores Corning Gorilla Glass terbaru untuk meminimalkan goresan pada Layarnya.

Resolusi Kamera Tinggi

Jika Nokia 6 sudah di bekali dengan kamera belakang 16 MP dan kamera depan 8MP, HMD Global memberika sedikit perbedaan, pada Nokia 8 ini yang akan dibekali dengan kamera belakang 24 MP dilengkapi dengan fitur OIS (Optikal Image Stabilization), Super EIS (Electronic Image Stabilization), Phase Detection Autofocus, dan Dual-Tone LED flass.

Sementara kamera depanya beresolusi 12 MP dengan beberapa fitur seperti touch focus, face sensor dan HRD, selain itu pada bagian depan kamera ini juga dapat melakukan panggilan video call dan mengabadikan gambar secara selfie. Mungkin ini juga menjadi faktor penentu harga nokia 8.

Android OS v7.0 Nougat

Pada smartphone ini akan menggunakan Android OS v7.0 Nougat versi terbarunya dengan beberapa fitur keren seperti MultiWindows yang dapat memungkinkan penggunanya menjalankan 2 layar sekaligus, Doze sebagai peningkat daya tahan baterai dan masih banyak lainya.

harga-nokia-8

Platform Dan RAM

Sebagai ponsel pertama flagship buatan HMD global, ponsel tersebut akan diperkaya dengan prosesor Qualcomm snpdragon 835 octa-core (4×2,45 GHz Kryo & 4×1,9 GHz Kryo),serta ditanamkan RAM 6 GB dan didukung ruang penyimpanan Internal dengan pilihan 64 GB dan 128 GB yang dapat ditambahkan MicroSD 256 GB.

Kabarnya juga Nokia 8 bakal hadir dalam versi yang lebih rendah, yakni Menggunakan CPU Snapdargon 821 serta ditanamkan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB.

Baik Nokia versi Snapdragon 835 atau 821, dapat memuat dan mengoprasikan game serta aplikasi secara optimal dan sempurna. Tentu saja, dibandingkan dengan Nokia 6 akan sangat jauh berbeda. Karena smartphones terbaru Android Nokia memiliki spesifikasi dan komponen hardwear lebih tinggi.

Spesifikasi Nokia 8

SpesifikasiNokia 8
JaringanGSM / HSPA / LTE
OS Android OS v7.0 Nougat
ChipsetQualcomm Snapdragon 825
CPUocta-core (4x2,45 GHz Kryo & 4x1,9 GHz Kryo)
GPUAndreno 530
Andreno 540
RAM4/6 GB
Memori Internal64/128 GB, microSD
Memori Sd Cardup to 256 GB
LayarSuper AMOLED 5,7 inci (2.560 x 1.440 piksel), Corning Gorilla Glass 5
Kamera24 MP & 12 MP
BateraiTBA
SensorFingerprint, accelerometer, gyroscope, proximity, compass, heart rate

Harga Nokia 8

Meskipun HDM Global belum mengumumkan secara resmi berapa harga yang akan dijual untuk hp Android Nokia. Akan tetapi dilihat dari spesifikasi dan kecanggihan pada fitur barunya, diperkirakan Nokia 8 ini akan dibanderol dengan harga sekitar Rp. 8.700.000,- namun kita tunggu perilisan Nokia 8 terlebih dahulu, karena akan berbeda harga disetiap pasar smartphone saat ini.