LG X Screen, Smartphone Dengan Dual Screen

355

LG X Screen adalah salah satu ponsel pintar besutan LG, yang merupakan vendor smartphone asal negeri gingseng Korea Selatan. Keseriusan LG dalam mengembangkan produknya tidak bisa dianggap remeh. Karena mereka memang berniat menguasai pasar elektronik dunia, termasuk juga dalam bidang ponsel android.

Hal itu mereka buktikan dengan dirilisnya perangkat android mereka, yang memiliki layar berbeda dari ponsel lainnya. LG seri X Screen ini resmi dirilis pada bulan Maret tahun 2016, menawarkan layar Dual Screen dalam satu perangkat.

Desain layarnya juga terbilang unik, karena layar utamanya harus berbagi tempat dengan layar keduanya. Bagi para penggila gadget yang senang gonta ganti hp, salah satu seri LG X ini bisa menjadi pilihan.

Desain elegan dengan layar Dual Screen

desain-lg-x-screen

Mengusung konsep unibodi dan beterai tanam yang tidak bisa dilepas. Bodi perangkat ini dibalut material berbahan dasar metal. Pada bagian belakangnya diberikan lapisan yang membuatnya terlihat mengkilap, sehingga ponsel ini semakin indah dipandang mata. Ukuran bodinya juga cukup tipis, dengan panjang 142.6 mm, lebar 71.8 mm dan ketebalan 7.1 mm.

Dibagian depan yang sekaligus menjadi pusat antar muka, disematakan layar utama HD berukuran 4.93 inci beresolusi 1280 x 720 pixels. Pada sisi atas layarnya terdapat layar kecil berukuran 1.76 inci, berfungsi sebagai pusat pemberitahuan notifikasi baik itu telepon, SMS, chat, serta pemutar musik.

Di layar kedua tersebut juga pengguna bisa menambahkan shortcut aplikasi, yang bisa dikostumisasi sesuai kebutuhan pengguna. Layar itu juga dilengkapi fitur always on, yang membuatnya terus menyala saat layar utamanya mati.

Otak smartphone dukungan Qualcomm

prosesor-lg-x-screen

Prosesor atau biasa disebut otaknnya komputer, tentu sangat dibutuhkan pada sebuah perngankat android. Karena di sanalah dilakuan pemerosesan data serta aplikasi yang terinstal pada hp. Oleh sebab itu LG menyematkan sebuah chipset dari Qualcomm Snapdragon seri 410. Dilengkapi pula dengan CPU Quad-core berkecepatan 1.2 GHz.

Sebagai ruang penyimpanan data, vendor ini meberikan memori internal berkapasitas 16GB pada perangakat satu ini. Bila kapasitas penyimpanan tersebut masih dirasa kurang. Kamu bisa menambahkannya dengan memori eksternal hingga 256GB.

Diberikan pula dukungnan RAM sebesar 2GB, untuk membuat kegiatan multitasking semakin mulus. Tanpa takut terjadi lag saat menjalakan banyak aplikasi dalam waktu bersamaan.

Untuk sistem operasinya sendiri, hp LG ini sudah berjalan dengan OS Android versi 6.0.1 Marshmallow. Yang merupakan OS terbaru dari Google Android. Baterai yang disematkan sudah cukup besar yakni 2.300 mAh.

Kamera 13MP dan 8MP

kamera-lg-x-screen

Untuk mendukung kegiatan fotografi bagi pengguna yang senang mengabadikan momen. Di sisi belakang diberikan kamera beresolusi 13 mega pixel. Dilengkapi sistem autofocus untuk membuat objek foto fokus secara otomatis. Serta LED flash untuk membantu mengambil foto dalam kondisi minim cahaya atau malam hari.

Dibagian depan juga disematkan kamera beresolusi 8 mega pixel, untuk memberikan kemudahan kepada pengguna yang suka berfoto seflie. Karena resolusi kameranya sudah cukup besar, jadi hasil fotonya juga memiliki kualitas yang cukup bagus. Hasil fotonya bisa langsung dibagikan ke media sosial menggunakan fitur share yang sudah tersedia di ponsel.

LG X Screen Spesifikasi Lengkapnya

Spesifikasi LG X Screen
PLATFORM
Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 306
RAM 2GB
Internal Storage 16GB
External Storage Up To 256GB
Sensor Accelerometer, proximity
BODY
Dimensi 142.6 x 71.8 x 7.1 mm (5.61 x 2.83 x 0.28 in)
Berat 120 g (4.23 oz)
Warna Black, White, Pink Gold
SCREEN
Jenis Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 4.93 inches (~65.4% screen-to-body ratio)
Resolusi 720 x 1280 pixels (~298 ppi pixel density)
Proteksi No
OS
Android Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
CAMERA
Kamera Belakang 13 MP, f/2.2, autofocus, LED flash
Kemara Depan 8 MP
NETWORK
Jenis SIM Nano SIM
Jumlah SIM Single SIM / Dual SIM
Jaringan SIM 2G/3G/4G
Dukungan 4G Yes
COMMS
Wifi Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP, LE
OTHER
Port Audio Yes
Baterai Non-removable Li-Po 2300 mAh battery

Harga LG X Screen Terbaru Per 2017

Smartphone ini memiliki spesifikasi yang cukup bagus, terutama dibagian layarnya dengan Dual Screen. Harga yang dibanderol juga tidak terlalu mahal, untuk kamu yang ingin memiliki ponsel tersebut bisa lihat harganya di bawah ini:

  • Harga Baru Rp. 2,850,000.00
  • Harga Second Rp.2,400,000.00

Perlu diperhatikan juga bahwa di masing masing toko dan distributor pastinya akan terjadi perbedaan harga.

[bacajuga slug=”harga-dan-spesifikasi-lg-x-power”]

Kesimpulan: Dari hasil review diatas bisa disimpulkan, bahwa ponsel pintar LG ini memiliki spesifikasi yang sudah cukup bagus. Terutama dari segi kamera depan dan layar Dual Screennya.
83%
Awesome
  • Desain
  • Harga
  • Spesifikasi