Dibanderol 4 Jutaan, Ini Spesifikasi LG U Terbaru

Teknobos – Produsen smartphone asal korea terus berinovasi dengan mengeluarkan produk yang berkualitas dan berteknologi canggih. Kali ini LG maju memasuki pasar gadget dengan membawa ponsel pintar nya bernama LG U. Tentu saja pasti akan memiliki fitur unggulan dan spesifikasi mumpuni dibandikan smartphone dikelasnya.

Ponsel LG U sebenarnya dipersiapkan dengan spesifikasi yang mumpuni, berbekal beberapa fitur dengan teknologi canggih dan spesifikasi yang disemartkannya, akan memenuhi kebutuhan dalam penggunaanya. Terlebih lagi LG juga mengusung “Hands On” pada perangkat barunya, tentunya dengan disain yang menawan pula.

Disain Bodi

Hands On sepertinya akan menjadi tren populer dalam dunia smartphone ditahun 2017, terbukti dengan begitu banyaknya ponsel yang menerapkan metode ini. Dengan ukuran dimensi 147.6 x 73.2 x 7.7 mm serta memiliki berat 135 g, LG U nampak nyaman dalam genggaman.

Menggunakan layar IPS LCD capacitive touchscreen, smartphone ini akan memiliki resolusi HD 1080 x 1920 pixels. Sayangnya, perangkat android LG ini belum memiliki pelindung layar.

lg-u

Kualitas Dapur Pacu

Seperti yang telah kalain pahami, sektor dapur pacu adalah tempat terpenting dari sebuah smartphone. Karena dapur pacu merupkan tempat pengolahan data aplikasi. Dengan Sistem android v6.0 (Marshmallow) yang dapat di perbarui menjadi v7.0 (Nougat), serta menggunakan prosesor Octa Core 64-Bit dengan clock speed 1.14 Ghz.

Untuk ruang penyimpananya, LG sendiri menggunakan ruang penyimpanan internal sebesar 32 GB, dengan RAM 2 GB. Jika penyimpanan masih dirasa kurang, kalian dapat menggunakan ruang penyimpanan eksternal microSD sebesar 256 GB.

Kamera Resolusi Tinggi

Untuk urusan kamera, pada ponsel ini akan menggunakan kamera utama dengan kualitas 13 Megapixel yang dilengkapi dengan autofocus dan LED flash. Ada juga fitur-fitur kamera seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR dan panorama.

Untuk bagian depannya, LG menggunakan kamera dengan kekuatan 8 Megapixel, touchfokus dan face detection. ini akan menunjang kebutuhan pengguna untuk melakukan selfi dalam mengambil gambar atau berkomunikasi lewat vidio call.

Kualitas Baterai

Pada ponselnya, LG U akan menggunakan baterai dengan tipe Non-removable Li-Ion dengan kapasitas mencapai 3000 mAh. Dengan daya baterai sebesar itu, smartphone ini dapat bertahan sekitar standby 72 jam, talking 11 jam dan browshing 9 jam.

lg-u

Spesifikasi LG U

SpesifikasiLG U
PLATFORM
CPUOcta-core 1.14 GHz
RAM2 GB
Internal Storage32 GB
External StoragemicroSD, up to 256 GB
SensorAccelerometer, proximity, compass
BODY
Dimensi147.6 x 73.2 x 7.7 mm (5.81 x 2.88 x 0.30 in)
Berat135 g (4.76 oz)
WarnaWhite, black, pink
SCREEN
Jenis LayarIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran5.2 inches (~69.0% screen-to-body ratio)
Resolusi1080 x 1920 pixels (~424 ppi pixel density)
Proteksi-
OS
AndroidAndroid OS, v6.0 (Marshmallow)
CAMERA
Kamera Belakang13 MP, autofocus, LED flash
Kemara Depan8 MP
NETWORK
Jenis SIM-
Jumlah SIMDual SIM
Jaringan SIM2G/3G/4G
Dukungan 4GYes
COMMS
WifiWi-Fi 802.11 b/g/n, WiFi Direct, hotspot
BluetoothYes
OTHER
Port AudioYes
BateraiNon-removable Li-Ion 3000 mAh battery

Harga LG U

Smartphone canggih dari LG ini telah mulai beredar dipasar sejak November 2016. Harga LG U untuk saat ini diperkirakan sekitar USD $345 atau jika dirupiahkan sekitar Rp. 4.500.000 jutaan. Melihat dari spesifikasi dan fitur canggihnya yang digunakanya, jadi harga ponsel ini tergolong mahal.

Nb: Harga dapat berubah, sesuai distributor atau toko yang menjualnya.