LG G5 SE Smartphone Dengan Dual Kamera Utama

LG G5 SE adalah salah satu smartphone keluaran LG, yang merupakan produsen ponsel pintar asal negeri gingseng Korea Selatan. Kesungguhan vendor ini dalam mengembangkan produknya tidak bisa dipandang sebelah mata. Karena mereka memang berniat menguasai pasar gadget dunia, termasuk juga dalam segmen hp android.

Hal tersebut dibuktikan dengan dirilis nya hp pintar mereka, yang memiliki spesifikasi kamera cukup mumpuni. LG seri G5 SE ini resmi dirilis pada bulan Juni tahun 2016, menawarkan kecanggihan tiga buah kamera dalam satu ponsel.

Smartphone ini merupakan ponsel modular, yang bagian bawahnya bisa dilepas untuk diganti menggunakan modul lainnya. Modul yang bisa diganti tersebut terhubung dengan baterai ponsel itu sendiri.

Desain premium berbalut metal

desain-lg-g5-se

Didesain dengan mengusung konsep unibodi. Bodi hp tersebut dibalut material berbahan dasar full metal. Sehingga membuat ponsel ini semakin indah dipandang mata. Ukuran bodinya juga cukup tipis, dengan panjang 149.4 mm, lebar 73.9 mm dan ketebalan 7.3 mm.

Dibagian depan yang sekaligus menjadi pusat antar muka. Ditanmkan layar bertipe IPS LCD capacitive touchscreen, berukuran 5.3 inci beresolusi 1440 x 2560 pixels. Untuk meminimalisr terjadinya goresan, layar juga diberikan proteksi menggunakan kaca anti gores dari Corning Gorilla Glass 4.

Prosesor Snapdragon seri 600

prosesor-lg-g5-se

Prosesor atau bisa juga disebut otaknnya android, tentu sangat diperlukan pada sebuah ponsel pintar. Karena di situ dilakuan pengolahan data serta aplikasi yang terinstal pada hp. Oleh karena itulah LG menanamkan sebuah chipset dari Qualcomm Snapdragon seri 652. Dilengkapi juga dengan CPU Quad-core 1.8 GHz Cortex-A72 & quad-core 1.2 GHz.

Untuk ruang penyimpanan, vendor dari Korea Selatan ini menyematkan memori internal berkapasitas 32GB pada smartphone LG ini. Bila kapasitas penyimpanan tersebut masih dirasa kurang. Pengguna bisa menambahkannya dengan memori eksternal hingga 256GB.

Diberikan juga dukungnan RAM sebesar 3GB, agar membuat kegiatan multitasking semakin mulus. Tanpa takut terjadi lag saat menjalakan banyak aplikasi dalam waktu bersamaan.

Posnel LG tersebut sudah berjalan dengan OS Android versi 6.0.1 Marshmallow. Yang merupakan OS terbaru dari Google Android. Sayangnya baterai yang disematkan belum terlalu besar hanya 2.800 mAh.

Dual kamera utama

kamera-lg-g5-se

Keunggulan hp ini terdapat pada kameranya, dibagian belakang tersemat dua buah kamera beresolusi 16 mega pixel dan 8 mega pixel. Dilengkapi laser autofocus untuk membuat objek foto lebih cepat fokus. Serta LED flash untuk membantu mengambil foto dalam keadaan minim cahaya atau malam hari.

Semenara itu di sisi depannya disematkan pula kamera beresolusi 8 mega pixel. Agar memudahkan pengguna yang senang sekali melakukan aktivitas selfie. Foto yang dihasilkan tentu saja memiliki kualitas yang cukup bagus. Hasil fotonya tersebut bisa langsung dibagikan ke media sosial menggunakan fitur share yang sudah tersedia di hp.

LG G5 SE Spesifikasi Lengkapnya

SpesifikasiLG G5 SE
PLATFORM
ChipsetQualcomm MSM8976 Snapdragon 652
CPUQuad-core 1.8 GHz Cortex-A72 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPUAdreno 510
RAM3GB
Internal Storage32GB
External StorageUp To 256GB
SensorFingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, color spectrum
BODY
Dimensi149.4 x 73.9 x 7.3 mm (5.88 x 2.91 x 0.29 in)
Berat156 g (5.50 oz)
WarnaSilver, Titan, Gold
SCREEN
Jenis LayarIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran5.3 inches (~70.1% screen-to-body ratio)
Resolusi1440 x 2560 pixels (~554 ppi pixel density)
ProteksiCorning Gorilla Glass 4
OS
AndroidAndroid OS, v6.0.1 (Marshmallow)
CAMERA
Kamera Belakang16 MP (f/1.8) + 8 MP (f/2.4), laser autofocus, OIS (3-axis), LED flash
Kemara Depan8 MP, f/2.0, [email protected]
NETWORK
Jenis SIMNano SIM
Jumlah SIMSingle SIM / Dual SIM
Jaringan SIM2G/3G/4G
Dukungan 4GYes
COMMS
WifiWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
Bluetoothv4.2, A2DP, LE, aptX
OTHER
Port AudioYes
BateraiRemovable Li-Ion 2800 mAh battery

Harga LG G5 SE Terbaru Per 2017

Sesuai dengan spesifikasi yang diberikan, tentu saja harga smartphone ini dibanderol cukup mahal. Bila kamu ingin memiliki ponsel LG ini, kamu bisa menebusnya dengan harga dibawah ini:
  • Harga Baru Rp. 7,000,000.00
  • Harga Second Rp.6,300,000.00

Tentu saja akan ada perbedaan harga di masing masing toko dan distributor

Kesimpulan: Dari hasil review diatas dapat disimpilkan, bahwa LG G5 SE merupakan ponsel android yang memiliki spesifikasi bukup mumpuni. Terutama disektor kamera baik depan ataupun belakang. Namun baterai yang disematkan masih terlalu kecil, untuk smartphone semahal itu.