Harga Huawei P10 Dan Bocoran Spesifikasinya

212

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Bebrapa waktu lalu Huawei telah meluncurkan dengan suskes produk android mereka Huawei P9. Saat ini beredar kabar seputar peluncuran Huawei P10 yang akan menyusul smartphone seri P milik Huawei terdahulunya. Memang belum ada pernyataan resmi tentang spesifikasi hp ini, tp bocoran dari speknya sudah mulai terkuak sedikit demi sedikit.

Huawei sendiri merupakan salah satu vendor ponsel pintar asal negri Cina, yang sudah cukup banyak mengeluarkan produk ponsel androidnya. Menurut rumor yang beredar P10 memiliki desain yang tidak jauh berbeda dengan P9. Yang membedakan nantinya hp ini akan disematkan tombol home bentuk fisik.

Desain menawan berbalut metal

desain-huawei-p10

Mengusung konsep sama seperti pendahulunya yaitu P9, Huawei P10 juga memiliki bodi berbahan dasar metal. Ukuran dari hp ini terbilang besar dengan panjang bodi 145.5 mm lebar 69.5 mm dan ketebalan 7.4 mm. Membuat ponsel pintar ini agak sulit digenggam menggunakan satu tangan.

Dibagian depan yang sekaligus menjadi pusat antar muka diberikan layar berukuran 5.2 inci, beresolusi 1440 x 2560 pixels. Berbekal ukuran layar sebesar itu pastinya dapat memanjakan mata pengguna saat menyaksikan film ataupun video.

Pada sisi belakangnya terdapat bodi ponsel berbahan dasar metal, membuat smartphone ini terlihat begitu elegan. Namun seperti kebanyakan hp android berbodi metal, membuatnya sangat licin saat dipegang. Tepat dibawah kamera juga  disematkan sensor pembaca sidik jari, yang berfungsi sebagai fitur pengamanan.

Mesin android dukungan Kirin

prosesor-huawei-p10

Sebagai pusat pengolahan data serta aplikasi yang terinstal pada smartphone, tentu saja prosesor menjadi bagian penting dari sebuah perangkat android. Untuk itulah pihak Huawei membekali P10 dengan chipset dari HiSilicon Kirin 960, CPU Octa-core (4×2.4 GHz Cortex-A73 & 4×1.8 GHz Cortex-A53).

Untuk ruang penyimpanan data, hp ini dibekali 3 varian memori internal berkapasitas 32GB, 64GB dan 128GB. Kapasitas tersebut masih bisa ditambahkan memori eksternal hingga 256GB, tapi sayangnya slotnya menggunakan slot SIM 2 atau biasa disebut Hybrid. Diberikan juga dukungan 2 varian kapasitas RAM sebesar 4GB dan 6GB, sehingga membuat kegiatan multitasking jadi semakin mulus.

Smartphone tersebut sudah berjalan menggunakan sistem operasi terbaru dari Android yakni versi 7.0 (Nougat). Sementara untuk mendukung kinerja yang bagus pada semua hardware tadi, ditanamkan juga baterai berdaya 3100 mAh bertipe Li-Ion dan tidak dapat dilepas.

Kamera Dual 12MP dan 8MP

kamera-huawei-p10

Dibagian belakang ponsel diberikan dua buah kamera beresolusi 12 mega pixel, yang juga didukung fitur autofocus untuk membuat objek foto fokus secara otomatis. Serta LED flash agar bisa membantu mengambil foto meski dalam kondisi minim cahaya.

Sementara itu dibagian depannya diberikan kamera beresolusi 8 mega pixel. Berbekal kamera depan yang cukup besar itu bisa mendukung kegiatan selfie. Agar para pengguna yang senang berforo selfie bisa lebih leluasa dalam mengabadikan setiap momennya.

Spesifikasi Huawei P10

Spesifikasi Huawei P10
PLATFORM
Chipset HiSilicon Kirin 960
CPU Octa-core (4x2.4 GHz Cortex-A73 & 4x1.8 GHz Cortex-A53)
GPU Mali-G71 MP8
RAM 4GB / 6GB
Internal Storage 32GB / 64GB / 128GB
External Storage Up To 256 GB (Hybrid)
Sensor Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
BODY
Dimensi 145.5 x 69.5 x 7.4 mm (5.73 x 2.74 x 0.29 in)
Berat -
Warna Various
SCREEN
Jenis Layar IPS-NEO LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 5.2 inches
Resolusi 1440 x 2560 pixels (~565 ppi pixel density)
Proteksi Corning Gorilla Glass
OS
Android Android OS, v7.0 (Nougat)
CAMERA
Kamera Belakang Dual 12 MP, f/1.7, 27 mm, Leica optics, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Kemara Depan 8 MP, f/1.7, 1080p
NETWORK
Jenis SIM Nano-SIM
Jumlah SIM Single SIM / Dual SIM
Jaringan SIM 2G/3G/4G
Dukungan 4G Yes
COMMS
Wifi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, DLNA, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth v5.0, A2DP, LE
OTHER
Port Audio Yes
Baterai Non-removable Li-Ion 3100 mAh battery

Harga Huawei P10

harga-huawei-p10

Karena smartphone ini belum dirilis jadi harganya juga masih dirahasiakan. Namun berbekal spesifikasi cukup mumpuni seperti yang sudah dijabarkan diatas, bila ditaksirkan kisaran harganya mencapai Rp.7 jutaan. Untuk harga resminya masih menjadi misteri hingga ponsel pintar ini benar-benar resmi dirilis.

huawei-enjoy-6
Baca juga:
Harga Hp Huawei Enjoy 6 RAM 3GB Hanya 2 jutaan
Kesimpulan: Dari hasil review diatas dapat disimpulkan bahwa Huawei P10 memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni. bagian paling menonjol adalah disektor kamera, memori internal dan RAM.
83%
Awesome
  • Design
  • Spesifikasi
  • Harga