Huawei Honor Magic, Harga dan Spesifikasinya

Huawei adalah perusahaan pemasok perangkat telekomunikasi dan jaringan komunikasi terbesar di Cina dan Dunia. Siapa yang tidak mengenal merk hp ini, hampir semua kalangan sudah pernah memakainya. Update terbaru pada februari ini saya akan mengulas mengenai Huawei yang dirilis akhir bulan desember 2016 ini.

Sebelum saya mengulas mengenai harga dan spesifikasinya ada baiknya kamu mengetahui ciri dari Hp android ini. Untuk dapat bersaing dengan android kelas menengah keatas, ponsel pintar ini hadir dengan desain terbarunya yang sangat mewah berkat body full metal yang dipadukan dengan teknologi terbaru.

Hp android keluaran Huawei ini terbilang cukup mahal, tetapi jika dilihat dari spesifikasinya kamu akan menyadari bahwa memang sangat sesuai dengan harganya. Ponsel pintar ini memang sudah 2 bulan dari peluncurannya, tetapi masih banyak peminat untuk membeli Hp android huawei ini. Langsung saja saya bahas keseluruhan dari ponsel pintar ini.

harga-huawei-honor-magic

Layar yang super jernih

Produk besutan asal cina ini di usung dengan layar 5.09 inches dengan resolusi 1440 x 2560 pixels,  yang dipadukan dengan teknologi layar AMOLED yang terkenal memiliki akurasi warna sangat jernih dan lembut dimata. Dengan layar segitu sudah sangat baik dalam kita mengakses Hp android ini.

Untuk jenis layar ponsel pintar ini memakai AMOLED capacitive touchscreen dengan 16M colors, yang membuat layar nya terlihat alami. Tetapi sangat disayangkan dengan layar dan resolusi yang cukup mumpuni ini, pada bagian layar belum di pasangkan sejenis proteksi seperti gorilla glass untuk meminimalisir goresan pada layar akibat benturan atau terjatuh.

Kamera yang sangat baik kualitasnya

Pada bagian kamera sangat baik, dimana Huawei Honor Magic hadir dengan dibekali dual kamera belakang 12 MP lengkap dengan fitur canggih phase detection autofocus. Sangat sempurna untuk mengabadikan setiap momen yang ada, begitu juga dalam keadaan minim cahaya dijamin kualitas masih tetap ok.

Sementara untuk bagian depan kamera, dibekali 8 MP dengan resolusi 1080p dapat membuat kamu terlihat sangat sempurna. Selain itu hasil akan terlihat seperti nyata dan alami, begitu juga pada malam hari dengan cahaya minim dijamin akan tetap bagus dan menawan.

Prosesor dukungan Hisilicon

Prosesor adalah komponen penting dalam sebuah ponsel pintar, dimana otak dari sebuah smartphone berlangsung dengan prosesor. Untuk dapat menyokong Hp android ini, dengan harga lumayan Huawei Honor Magic ditenagai prosesor Hisilicon Kirin 950 dengan CPU Octa-core 1.8 GHz yang pastinya menjanjikan kinerja sangat responsif dan stabil.

Pada penyimpanan data dibekali penyimpanan internal 64 GB, yang pastinya sangat mendukung saat digunakan untuk menyimpan banyak aplikasi. Ponsel ini memiliki RAM 4 GB yang pastinya sangat cepat dan lancar saat membuka beberapa aplikasi sekaligus.

Untuk sistem operasi Hp android ini menggunakan v6.0 (Marshmallow), kemungkinan besar bisa di upgrade pada v7.0 (Nougat) sistem terbaru pada android. Pada bagian baterai ponsel ini memiliki daya 2900 mAh, saya kira cukup untuk pemakaian 24 jam tanpa charger.

Huawei Honor Magic spesifikasi lengkapnya

harga-spesifikasi-huawei

SpesifikasiHuawei Honor Magic
PLATFORM
ChipsetHisilicon Kirin 950
CPUOcta-core (4x2.3 GHz Cortex-A72 & 4x1.8
GPUMali-T880 MP4
RAM4 GB
Internal Storage64 GB
External Storage-
SensorFingerprint (front-mounted), accelerometer
BODY
Dimensi146.1 x 69.9 x 7.8 mm (5.75 x 2.75 x 0.31 in)
Berat145 g (5.11 oz)
WarnaGolden Black, Porcelain White
SCREEN
Jenis LayarAMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran5.09 inches (~69.9% screen-to-body ratio)
Resolusi1440 x 2560 pixels (~577 ppi pixel density)
Proteksi-
OS
AndroidAndroid OS, v6.0 (Marshmallow)
CAMERA
Kamera BelakangDual 12 MP, f/2.2, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Kemara Depan8 MP, f/2.0, 1080p
NETWORK
Jenis SIMDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Jumlah SIMDual SIM
Jaringan SIMGSM / CDMA / HSPA / LTE
Dukungan 4GYes
COMMS
WifiWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetoothv4.2, A2DP, EDR, LE
OTHER
Port AudioYes
BateraiNon-removable Li-Ion 2900 mAh battery