Meizu Pro 5 Mini, Spesifikasi Terkini Harga 4 Jutaan

157

Teknobos – Kali ini kita akan membahas smartphone android Meizu Pro 5 mini. Ponsel yang berasal dari negri tirai bambu ini nampaknya mengeluarkan varian dengan jenis keluarga Pro, ini semua akan melengklapi jenis daftar smartphone android milik Meizu.

Bila sebelumnya Meizu mengincar pasar smartphone kelas menengah lewat produk Meizu M1 Metal, maka kali ini akan mengincar segmen kelas atas. Produk terbaru dari Meizu juga semakin menegaskan bahwa vendor tersebut muali mengencar pasar yang lebih tinggi.

Kamera Kualitas Tinggi

Bagi pengguna yang senang melakukan aktivitas fotografi, tentunnya akan sering mengabadikan momen yang dialaminya. Untuk itu Meizu menyematkan kamera beresolusi 16 Megapixel dibagian belakang ponsel, sudah dilengkapi fitur autofocus, dual-LED (dual tone) flash. Dengan resolusi yang cukup besar seperti itu, pastinya akan menghasilkan gambar yang jernih.

Sementara itu dibagian depannya juga dibekali kamera beresolusi 5 mega pixel, untuk memudahkan pengguna yang suka berfoto selfie, dan memamerkan hasil foto di media sosial.

Kinerja Mediatek Helio sebagai Dapur Pacu

Karena prosesor bisa dikatakan otaknya ponsel android. Oleh karena itulah pihak Meizu membekali perangkatnya dengan chipset dari Mediatek, yaitu Helio X20 dengan kecepatan CPU Deca-core (2×2.3 GHz Cortex-A72, 4×2 GHz Cortex-A53, 4×1.4 GHz Cortex-A53).

meizu-pro-5-mini

Untuk sistem operasinya sendiri, perangkat pintar ini berjalan dengan Android versi 5.1 Lollipop yang dapat di Upgrade ke versi 6.1 Marshmallow. Ruang penyimpanan data juga diperlukan pada sebuah ponsel pintar, karena ditempat itulah pengguna bisa menyimpan semua file mereka, seperti musik, video ataupun foto. Dengan memori internal berkapasitas 32GB serta RAM sebesar 3GB dan microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot).

Kpasitas Baterai

Baterai merupakan point penting dalam ponsel, untuk mendukung kinerja pada smartphonenya, MEIZU akan menggunakan Baterai Li-Ion dengan kapasitas 3000 mAh. Dengan baterai sebesar itu dapat diperkirakan mampu bertahan 8 jam saat digunakan dan standby selama 64 jam dalam mode 3G.

Spesifikasi Meizu Pro Mini

Spesifikasi Meizu Pro 5 Mini
PLATFORM
Chipset Mediatek MT6797 Helio X20
CPU Deca-core (2x2.3 GHz Cortex-A72, 4x2 GHz Cortex-A53, 4x1.4 GHz Cortex-A53)
GPU Mali-T880 MP4
RAM 3 GB RAM
Internal Storage 32 GB
External Storage microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
Sensor Fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
BODY
Dimensi -
Berat -
Warna Gray, Gold, Silver, Black/Silver
SCREEN
Jenis Layar AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 4.7 inches
Resolusi 1080 x 1920 pixels
Proteksi Corning Gorilla Glass 3
OS
Android Android OS, v5.1
CAMERA
Kemara Belakang 21 MP, f/2.2, 31mm, phase detection & laser autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Kamera Depan 5 MP, f/2.0
NETWORK
Jenis SIM Nano-SIM, dual stand-by
Jumlah SIM Dual SIM
Jaringan SIM GSM / CDMA / HSPA / LTE
Dukungan 4G YES
COMMS
Wifi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP, LE
OTHER
Port Audio Yes
Baterai Non-removable Li-Ion 3000 mAh battery

Harga Meizu Pro 5 Mini

Harga Meizu Pro 5 Mini dibanderol dengan harga yang cukup lumayan, meski dibekali dengan spesifikasi yang cukup mumpuni. Untuk bisa memiliki ponsel android ini, kamu bisa menebusnya dengan harga Rp 4 Jutaan. Tentu akan ada perbedaan harga ponsel Meizu di masing masing toko dan distributor.