Evercoss Winner Y Selfie, Smartphone Murah Gak Sampe 1 Juta

Evercoss Winner Y Selfie merupakan ponsel pintar pabrikan Evercoss, vendor ini adalah produsen smartphone asli Indonesia. Vendor ini sebelumnya dikenal sebagai Cross Mobile, yang juga sudah memproduksi ponsel. Kemudian pada 2013 perusahaan ini berganti nama menjadi Evercoss.

Walaupun produsen hp ini berasal dari Indonesia, namun ponsel mereka dirakit di negri Tiongkok, dengan memanfaatkan teknologi dari Jerman. Dapat dikatakan merk ponsel android lokal ini, bukan merupakan produk asli Indonesia sepenuhnya.

Evercoss telah menghasilkan cukup banyak smartphone android, mulai dari ponsel murah sampai dengan hp unggulan. Salah satu di antaranya adalah Winner Y Selfie, ponsel ini memiliki keunggulan pada sektor kamera depan yang bisa dimanfaatkan untuk mengambil foto selfie.

Desain simpel dan menarik

desain-evercoss-winner-y-selfie

Smartpone lokal ini didesain secara unik, dengan mengusung gaya yang simple namun tidak terlihat murahan. Pada bagian belakang terdapat kamera dan LED flash di pojok kiri, dan logo Evercoss di bagian tengahnya. Sementara dibawah diletakan speaker audio yang tidak terlalu besar.

Sebagai pusat antarmuka pada bagian depan hp android ini tersemat layar berukuran 5.5 inci, dan memiliki resolusi mencapai 720 x 1280 Pixels. Berbekal layar seluas itu tentu saja bisa memanjakan mata penggunanya saat menyaksikan video ataupun film.

Prosesor dukungan MediaTek

prosesor-evercoss-winner-y-selfie

Prosesor sebagai pusatnya pengolahan data, tentu saja menjadi bagian paling penting yang harus dimiliki sebuah ponsel android. Untuk itulah vendor lokal ini membekali hp ini menggunakan chipset dari MediaTek, serta CPU Quad Core berkecepatan 1.3 GHz.

Ruang penyimpanan data yang disediakan ponsel Evercoss ini tidak terlalu besar, hanya berkapasitas 8GB tapi bisa ditambahkan memori eksternal hingga 32GB. Ponsel pintar ini diberikan juga dukungan RAM sebesar 1GB, untuk melakukan multitasking mungkin tidak terlalu efektif.

Sistem operasi yang digunakan smartphone murah ini adalah Android 6.0 Marshmallow. Sementara untuk mendukung kinerja komponen yang sudah disebutkan di atas, vendor lokal ini menyematkan baterai berdaya 3000 mAh.

Kamera depan dapat diandalkan untuk selfie

kamera-evercoss-winner-y-selfie

Seperti namanya yang terdapat kata selfie, hp Evercoss ini memang memiliki kamera depan yang cukup bisa diandalkan. Kamera depannya memiliki resolusi 8 mega pixel, dan sudah dilengkapi LED flash untuk menghasilkan gambar lebih cerah.

Pada sisi belakang dari smartphone murah ini juga terdapat kamera beresolusi 8 mega pixel. Kamera utama ini juga dilengkapi fitur autofocus dan LED flash, agar gambar yang dihasilkan bisa lebih jelas dan mendapatkan pencahayaan yang cukup.

Spesifikasi Evercoss Winner Y Selfie

SpesifikasiEverCoss Winner Y Selfie
PLATFORM
ChipsetMediaTek
CPUQuad Core 1.3 GHz
GPU-
RAM1GB
Internal Storage8GB
External StorageUp To 32GB
Sensor3D Gravity, Proximty, Light Sensor
BODY
Dimensi143.5 x 72 x 9.35mm
Berat195.6 gram
WarnaBlack, Gold, White
SCREEN
Jenis LayarIPS HD
Ukuran5.5 inches
Resolusi720 x 1280 Pixels
ProteksiNo
OS
AndroidAndroid 6.0 Marshmallow
CAMERA
Kamera Belakang8.0 MP AF + Flash
Kemara Depan8.0 MP + Flash
NETWORK
Jenis SIM-
Jumlah SIMDual SIM
Jaringan SIM2G/3G
Dukungan 4GNo
COMMS
WifiWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetoothv4.0
OTHER
Port AudioYes
BateraiLi-Ion 3000 mAh

Harga Evercoss Winner Y Selfie

harga-evercoss-winner-y-selfie

Bagi kamu yang ingin memiliki smartphone murah dari Evercoss ini, dapat membelinya dengan harga yang cukup terjangkau. Karena spesifikasi yang ditawarkan tidak terlalu hebat, maka harganya juga akan menyesuaikan spesifikasinya tersebut.

Harga hp Evercoss ini tergolong murah, kamu bisa membelinya seharga Rp.920.000, tentu saja akan ada perbedaan di masing-masing toko dan distributor.

Kesimpulan: Dari hasil review smartphone Evercoss Winner Y Selfie di atas, dapat ditarik kesimpulan bahwa hp murah ini memiliki spesifikasi yang cukup bagus. Sayangnya RAM dan memori internalnya terlalu kecil.