Evercoss Elevate Y2 Power Smartphone Pertama Dengan Baterai 6200mAh

Evercoss Elevate Y2 Power adalah smartphone besutan Evercoss yang merupakan produsen telepon genggam asli Indonesia. Perusahaan ini sebelumnya bernama Cross Mobile, yang kemudian berganti nama menjadi Evercoss pada tahun 2013.

Meski perusahaan ini asal Indonesia, tapi perakitan ponsel mereka dilakukan di negri Cina, menggunakan teknologi dari Jerman. Jadi bisa dikatakan merk smartphone ini asli Indonesia, namun bukan produk asli negara kita sepenuhnya.

Perusahaan tersebut sudah mengeluarkan banyak produk ponsel android, mulai dari kelas bawah sampai kelas atas. Salah satunya adalah Elevate Y2 power ini, yang merupakan hp pertama di Indonesia dengan kapasitas baterai super besar mencapai 6200mAh.

Desain minimalis yang elegan

desain-Evercoss-Elevate-Y2-Power

Seragam dengan smartphone keluaran terbaru saat ini, ponsel Evercoss ini juga memiliki bingkai berbahan dasar metal pada sekeliling bodinya. Ukuran bodinya juga terbilang besar, memiliki panjang 155 mm, lebar 77.3 mm, serta ketebalan 10.3mm.

Sementara pada bagian depanya terdapat layar HD dengan lengkungan 2.5D berukuran 5.5 inci, dan beresolusi 1280 x 720 Pixels. Berbekal layar sebesar itu pastinya dapat memanjakan mata pengguna, saat bermain game ataupun menonton film dan video.

Sebagai perlindungan terhadap layar besarnya itu, Evercoss menyematkan kaca anti gores dari Dragontrail Glass 3 pada layarnya. Sehingga dapat meminimalisir terjadinya goresan, bila layarnya bergsinggungan dengan benda keras.

Prosesor dukungan MediaTek

prosesor-Evercoss-Elevate-Y2-Power

Smartphone asli Indonesia ini sudah dibekali prosesor dari MediaTek, yakni MT6735 serta CPU 1.3 GHz Quad Core. Untuk ruang penyimpanan data, pada hp ini telah disediakan memori internal berkapasitas 16GB dan didukung RAM sebesar 2GB.

Kapasitas penyimpanan itu masih bisa ditambahkan memori eksternal mencapai 32GB, sehingga pengguna lebih leluasa menyimpan file mereka ke dalam ponsel pintar ini.

Sistem operasi yang digunakan pada hp Elevate Y2 Power adalah android versi 5.1 Lollipop. Sementara itu untuk menyuplai tenaga ke seluruh komponen ponsel tersebut, sudah disematkan juga baterai berdaya super besar yakni 6200mAh.

Kamera beresolusi 13MP dan 8MP

kamera-Evercoss-Elevate-Y2-Power

Sebagai pendukung kegiatan fotografi, pada bagian belakang ponsel android ini sudah diberikan kamera beresolusi 13 mega pixel. Kamera utama itu sudah dilengkapi fitur autofocus, untuk membuat objek gambar dapat fokus secara otomatis.

Sementara itu dibagian depannya juga sudah diberikan kamera beresolusi 8 mega pixel. Resolusi kamera depan ini cukup bagus untuk mendukung aktifitas selfie, bagi pengguna yang senang berfoto selfie.

Spesifikasi Evercoss Elevate Y2 Power

SpesifikasiElevate Y2 Power
PLATFORM
ChipsetMediaTek MT6735
CPU1.3 GHz Quad Core
GPUMali-T720
RAM2GB
Internal Storage16GB
External StorageUp To 32GB
SensorGPS, 3D Gravity, Proximity, Light Sensor
BODY
Dimensi155 x 77.3 x 10.3mm
Berat200.9 gr
WarnaDark Blue, Natural Wood, White
SCREEN
Jenis LayarIPS HD
Ukuran5.5 inches
Resolusi1280 x 720 Pixels
ProteksiDragontrail Glass 3
OS
AndroidAndroid 5.1 Lollipop
CAMERA
Kamera Belakang13 MP Auto Focus
Kemara Depan8.0 MP Auto Focus
NETWORK
Jenis SIM-
Jumlah SIMDual SIM
Jaringan SIM2G/3G/4G
Dukungan 4GYes
COMMS
WifiWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetoothv4.0, LE
OTHER
Port AudioYes
BateraiLi-Ion 6200 mAh

Harga Evercoss Elevate Y2 Power

harga-Evercoss-Elevate-Y2-Power

Smartphone Evercoss ini dibanderol dengan harga yang terbilang cukup terjangkau, meskipun dibekali spesifikasi yang lumayan mumpuni. Bila kamu ingin menjajal kemampuan Elevate Y2 Power, kamu bisa menebusnya seharga Rp.2.3 juta.

Kesimpulan: Dari hasil review hp Elevate Y2 Power di atas, kita bisa menarik kesimpulan bahwa ponsel ini memiliki spesifikasi yang cukup bagus. Terlebih dari segi baterainya yang super besar, dan dapat bertahan sampai 4 hari dalam keadaan idle.