Teknobos
Tech in Touch

Sony Xperia Z6, Ini Spek dan Harganya!

Teknobos – Pada artikel kali ini kami akan membahas mengenai spesifikasi, harga, sekaligus kehebatan kamera dan beberapa fitur yang berada pada smartphone ini. Seri ini adalah Sony Xperia Z6. Ada beberapa keistimewaan pada perangkat ini, salah satunya adalah kameranya yang punya kualitas gambar yang tajam dan warna yang detail.

Sony Xperia Z6 ini akan menggunakan desain yang sangat berbeda dari Xperia lainya, dikarnakan Logam akan mendominasi pada smartphone terbarunya ini. Namun bisa jadi hanya pada sebatas rumor yang beredar saja.

Dengan berukuran  5.1 inci (1080 x 1920) dan resolusi 1080p akan lebih rendah dari kebanyakan flagships yang menampilkan QHD. Adapun resolusi lain dengan memanfaatkan teknologi 3D Touch yang digunakan pada perangkat baru ini.

Kamera Dan Baterai Sony Xperia Z6

kamera adalah satu senjata utama sony dalam menjual smartphonenya, jumlah megapiksel yang tinggi selalu diutamakan pada setiap ponsel sony. Dengan 12 MP Touchfocus berada pada bagian depan kamera, sementara untuk kamera belakangnya menggunakan 21 MP Autofocus, Dual-led flash, OIO (optical image optimazi), HRD dan vidio record 4K.

Kami memang belum mendengar rumor baterai, tapi Sony cenderung menggunakan baterai kecil namun efisien, jadi kami rasa mungkin Sony Xperia Z6 akan menggunakan daya yang berkapasitas 3.000mAh.

Kinerja Dapur Pacu

Menurut Rumor yang beredar, Sony Xperia Z6 akan menggunakan Android v6.0 marshmallow. Untuk bagian processor akan ditanamkan Chipset Qualcomm snapdragon 820 dengan CPU Quad core dengan kecepatan 2.1 GHz yang ditemani GPU Adreno TM530.

Untuk smartphone yang memiliki best pixel kamera ini, memiliki RAM sebesar 4 GB dan kapasitas memori internya sebesar 64 GB. Pada bagian memori eksternalnya dikabarkan 256 GB micro USB.

Jaringan

Penggunaan jaringan pada smartphone ini tidak jauh berbeda dengan lainya, yaitu suport dengan jaringan GSM, HSDPA, GPRS, EDGE  dan juga 4G. Selain itu juga terdapat fitur UMTS HSPA + pita, namun untuk fitur pada jaringan ini biasanya hanya tersedia dinegara tertentu saja.

Sesifikasi Sony Xperia Z6

sony-xperia-z6

SpesifikasiSony Xperia Z6
JaringanGSM / HSPA / LTE
OSAndroid OS v6.0 up to 7.0
ChipsetQualcomm Snapdragon 820
CPUQuad core 3.0 GHz
FeaturesCorning Gorilla Glass 5, 4G LTE, Bluetooth 5.0, retina eye scanner, rapid wireless charging, rapid charging, mini projector
RAM4 GB
Memori Internal64 GB
Memori Sd Card256 GB
Display5.1″, 1080 x 1920 pixels(~428ppi pixel density), IPS Triluminos resolusi 4K, corning gorilla glass 4, pressure sensitive display
Kamera Belakang21 MP autofocus, LED flash, face detector,
Kamera Depan12 MP touch focus
Kamera FiturOptical image stabilization, 3D cinematography, 3D picture taking, auto laser focus, HDR, geo tagging, facial recognition
Battery3000 mAh

Harga Xperia Z6

Untuk harga Sony Xperia Z6 ini belum diketahui, dilansir dari beberapa informasi ponsel ini akan dibandrol seharga Rp. 10 jutaan. Siapkan dana anda mulai dari sekarang, dan nantikan launchingnya pada tahun ini. Salam hangat Teknobos.

sony-xperia-z7
Baca juga:
Harga Hp Sony Xperia Z7 2017, Ini Speknya!