Oppo Neo 7 HP Murah, Inilah Spesifikasi dan Harganya

Oppo sebagai produsen smartphone asal negeri tirai bambu, terbilang sebagai vendor baru yang memiliki semangat besar, untuk ikut andil dibidang smartphone, dibuktikan dengan diluncurkannya Oppo Neo 7 pada bulan oktober 2015, yang tergolong hp smartphone dengan harga murah.

Kali ini kita akan membahas hp besutan Oppo ini. Memiliki tampilan luar serta desain elegan, pada bagian belakang ponsel ini menggunakan lapisan optik dan serat kaca, untuk meningkatkan kekuatan dan elastisitas, memiliki ketipisan hanya 0.56 mm. Proses laminating membuat bagian belakang hp tersebut terlihat halus, jernih dan dapat memantulkan cahaya, dalam keadaan tertentu bisa dimanfaatkan sebagai cermin.

Berbekal layar dengan luas 5 inci bertipe IPS LCD capacitive touchscreen, kerapatan layar dan bodi hingga 67%, membuat mata kita terasa nyaman memandang smartphone ini. Tapi sangat disayangkan karena layar ponsel ini belum diberikan perlindungan anti gores, jadi sangat rentan terhadap gesekan benda benda keras. Bila tidak ingin layar ponsel Oppo ini tergores, pengguna bisa menambahkan lapisan antigores pada layarnya.

speksifikasi-oppo-neo-7

Kamera belakang 8 MP dan 5 MP

Untuk kebutuhan fotografi, ponsel ini juga dibekali dengan kamera beresolusi 8 mega pixel pada bagian belakang, dilengkapi fitur autofocus dan LED flash serta mode pemotretan sensor size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama. Memang tidak secanggih kamera handphone keluaran terbaru, yang memiliki resolusi kamera jauh lebih besar.

Sementara pada bagian depan, Oppo Neo 7 dibekali kamera dengan resolusi sebesar 5 mega pixel, bagi para pengguna yang gemar berfoto selfie spertinya tidak bisa mengandalkan kamera dari hp ini, karena foto yang dihasilkan masih banyak tedapat noise.

Chipset Snapdragon seri 400

Beralih ke sektor pengolahan data, handphone ini disematkan Chipset MediaTek MT6582 Quad-core 1.3GHzChipset seri itu memang sudah cukup lawas untuk smartphone keluaran terbaru saat ini, tapi sepadan dengan harganya yang dibanderol cukup murah.

Oppo seri ini sudah dipasangi sistem operasi Android 5.1 Lollipop, dan ditanamkan memori internal sebesar 16GB serta RAM 1 GB, untuk RAM seukuran itu tentu saja menyulitkan pengguna dalam melakukan kegiatan multitasking, media penyimpanan tersebut masih bisa ditambahkan memori eksternal dengan kapasitas hingga 32 GB. Baterai yang disematkan pada Oppo Neo 7 juga tidak terlalu besar hanya 2420 mAh.

Oppo Neo 7 spesifikasi lengkapnya

harga-oppo-neo-7

SpesifikasiOppo Neo 7
PLATFORM
ChipsetMediaTek MT6582
CPUQuad-core 1.3GHz
GPUMali-400MP2
RAM1 GB
Internal Storage16GB
External StorageUp To 32 GB
SensorAccelerometer, proximity, compass
BODY
Dimensi142.7 x 71.7 x 7.6 mm (5.62 x 2.82 x 0.30 in)
Berat141 g (4.97 oz)
WarnaPutih, Hitam
SCREEN
Jenis LayarIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran5.0 inches (~67.4% screen-to-body ratio)
Resolusi540 x 960 pixels (~220 ppi pixel density)
Proteksi141 g (4.97 oz)
OS
AndroidAndroid OS, v5.1 (Lollipop)
CAMERA
Kamera Belakang8 MP, f/2.0, autofocus, LED flash
Kemara Depan5 MP, f/2.4
NETWORK
Jenis SIMNano-SIM, Micro-SIM
Jumlah SIMDual SIM
Jaringan SIM2G/3G/4G
Dukungan 4GYes
COMMS
WifiWi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetoothv4.0, A2DP
OTHER
Port AudioYes
BateraiNon-removable Li-Po 2420 mAh battery

Harga Oppo Neo 7 2017

Sebagai salah satu ponsel pintar yang memiliki spesifikasi cukup bagus, hp ini memang di tujukan bagi pengguna dengan budget terbatas. Harga Oppo Neo 7 memang sudah ada penurunan harga, sejak pertama kali diluncurkan. Saat ini Smartphone besutan Oppo tersebut dibanderol dengan harga kisaran Rp.1.799.000

Kesimpulan: Smartphone Oppo seri ini memang memeiliki spesifikasi yang tidak terlalu canggih, tapi  dari segi desain cukup enak dipandang dan sepadan dengan harga yang ditawarkan.