Moto Z Spesifikasi Dan Harga Terbaru Per 2017

Belum lama ini Lenovo indonesia menggelar acara peluncuran, salah satu smartphone flagship asuhannya dari Motorola yakni Moto Z. Acara tersebut digelar di Jakarta pada 25 Januari 2017. Ponsel android ini menawarkan keunikan dari aksesorisnya yang dapat dibongkar pasang, mereka menyebutnya Moto Mods.

Sebenarnya hp ini sudah dirilis sejak penghujung 2016 kemarin, tapi baru bisa masuk ke Indonesia awal tahun ini. Perangkat selular dari motorola ini, memiliki perangkat keras yang sangat canggih. Pastinya harga yang dibanderol juga cukup mahal.

Buat kamu yang ingin memilki ponsel pintar tersebut, harus giat menabung lebih banyak lagi, karena kamu harus merogoh kocek lebih dalam, agar bisa menikmati kecanggihan ponsel android ini.

Desain yang menawan

Smartphone ini didesain sedemikian rupa, untuk menghasilkan penampilan yang enak dipandang mata. Berbekal layar bertipe AMOLED capacitive touchscreen dengan luas 5.5 inci, dan diberikan proteksi dari Corning Gorilla Glass 4, untuk meminimalisir terjadinya goresan pada layar.

Dibagian bawah belakang ponsel, kamu akan melihat sensor multi fungsi, yang mendukung penggunaan berbagai macam modul Moto Mods. Teknologi tersebut yang menjadi andalan dari ponsel android ini.

motorola-moto-z

Otak ponsel dukungan dari Qualcomm

Prosesor adalah bagian paling terpenting pada perangkat android, karena bagian tersebut merupakan pusat pengolahan semua data dan aplikasi pada ponsel atau bisa disebut sebagai otaknya ponsel pintar.

Motorola membekali hp tersebut dengan chipset dari Qualcomm, yakni Snapdragon 820 serta CPU Quad-core berkecepatan 2×1.8 GHz Kryo dan 2×1.6 GHz. Hardware ini merupakan prosesor kelas atas, yang pastinya menghasilkan kinerja yang optimal dari ponsel pintar ini

Ruang penyimpanan data juga diperlukan oleh perangkat selular, karena di bagian ini kamu bisa menyimpan data, dan menginstal aplikasi yang kamu butuhkan.

Oleh karena itu vendor asal Chicago – Amerika Serikat ini, memberikan memori internal berkapasitas 64 GB dan dukungan RAM sebesar 4 GB. Bila ruang penyimpanan itu masih dirasa kurang, kamu bisa menambahkannya dengan memori eksternal hingga 256 GB. Jadi kamu akan lebih leluasa untuk menyimpan file kedalam hp ini.

Untuk sistem operasi, hp besutan Motorola ini sudah berjalan dengan OS Android Versi 6.0 Marshmallow, dapat diupgrade ke Android versi 7.0 Nougat, yang merupakan OS terbaru dari Android. Tapi baterai yang disematkan tidak terlalu besar hanya 2.600 mAh.

moto z

Kamera dengan resolusi cukup besar

Untuk mendukung kegiatan fotografi, Motorola menyematkan kamera 13 mega pixel pada bagian belakang perangkat. Dilengkapi dengan fitur laser autofocus, OIS, dual-LED (dual tone) flash. Kamera dengan fitur seperti ini, pastinya menghasilkan gambar yang jernih.

Dibagian depan juga dibekali sebuah kamera beresolusi 5 mega pixel, untuk mendukung kegiatan para pengguna yang suka selfie. Memudahkan kamu dalam mengabadikan momen momen terindah kamu.

Moto Z spesifikasi lengkapnya

SpesifikasiMotorola Moto Z
PLATFORM
ChipsetQualcomm MSM8996 Snapdragon 820
CPUQuad-core (2x1.8 GHz Kryo & 2x1.6 GHz Kryo)
GPUAdreno 530
RAM4 GB
Internal Storage64 GB
External StorageUp To 256 GB
SensorFingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
BODY
Dimensi153.3 x 75.3 x 5.2 mm (6.04 x 2.96 x 0.20 in)
Berat136 g (4.80 oz)
WarnaBlack/Gray, Black/Rose Gold, Black/Gold, White
SCREEN
Jenis LayarAMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran5.5 inches (~72.0% screen-to-body ratio)
Resolusi1440 x 2560 pixels (~535 ppi pixel density)
ProteksiCorning Gorilla Glass 4
OS
AndroidAndroid OS, v6.0.1 (Marshmallow), bisa diupgrade ke v7.0 (Nougat)
CAMERA
Kamera Belakang13 MP, f/1.8, laser autofocus, OIS, dual-LED (dual tone) flash
Kemara Depan5 MP, f/2.2, 1.4 µm pixel size, LED flash, 1080p
NETWORK
Jenis SIMNano SIM
Jumlah SIMSingle SIM / Dual SIM
Jaringan SIM2G/3G/4G
Dukungan 4GYes
COMMS
WifiWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetoothv4.1, A2DP, LE
OTHER
Port AudioYes
BateraiNon-removable Li-Ion 2600 mAh battery

Harga hp Moto Z terbaru per 2017

spesifikasi-moto-z

Dengan dibekali spesifikasi, fitur, serta aksesoris yang canggih, tentu ponsel android ini juga dibanderol dengan harga yang lumayan mahal. Karena penjualan hp ini dipaketkan dengan aksesoris modulnya, jadi terdapat beberapa pilihan harga. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat dibawah ini:

  • Moto Z dan Moto Mods JBL seharga Rp.9.999.000
  • Moto Z dan Moto Mods Hasselblad seharga Rp.11.999.000
  • Moto Z dan Moto Mods Insta-share seharga Rp12.999.000

Tentunya dari harga harga diatas akan ada perbedaan, di masing masing toko dan distributor.

Keimpulan: Smartphone keluaran Motorola ini memang memiliki teknologi dan fitur yang canggih, dari segi memori penyimpanan, prosesor, dan RAM. Tapi sayangnya untuk hp android semahal itu, pixel kamera yang disematkan masih terlalu kecil. Baterai yang disematkan tidak terlalu besar hanya 2600mAh.