Moto G4 Plus, Spesifikasi Dan Harga Terbaru Per 2017

72

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Moto G4 Plus adalah ponsel android besutan Motorola, yang saat ini berada dibawah asuhan Lenovo. Motorola sendiri adalah perusahaan yang memproduksi ponsel, vendor ini berasal dari Chicago – Amerika Serikat.

Sejak menjadi anak perusahaan Lenovo, Motorola sangat gesit dalam mengembangkan smartphone buatan mereka, vendor ini juga membekali produk mereka dengan berbagai macam fitur dan teknologi terkini.

Hal tersebut mereka buktikan dengan dirilisnya Moto G4 Plus pada Mei 2016, ponsel ini memiliki spesifikasi spesifikasi yang cukup mumpuni. Hadir dengan dua varian kapasitas memori internal serta RAM, tentunya juga ada perbedaan harga antara kedua varian tersebut.

Hp android ini juga dibanderol dengan harga yang terbilang cukup murah, sehingga konsumen dengan budget terbatas juga bisa memiliki ponsel pintar dari Motorola ini.

Desain yang nampak elegan

desain-moto-g4-plus

Mengusung konsep desain unibodi, dengan baterai tanam yang tidak bisa dilepas. Perangkat pintar ini memilki layar berukuran 5.5 inci full HD, bertipe IPS LCD capacitive touchscreen serta resolusi 1080 x 1920 pixels. Dengan ukuran yang cukup besar memang agak sulit ketika menggengam hp ini.

Sebagai proteksi dari benda asing yang dapat merusak layar, Motorola melapisi smartphone ini dengan kaca anti gores Corning Gorilla Glass 3. Sehingga bisa meminimalisir terjadinya goresan pada layar, ketika bergesekan dengan benda padat.

Prosesor Snapdragon seri 600

prosesor-moto-g4-plus

Prosesor yang merupakan pusat pegelolaan data pada perangkat pintar, menjadi bagian penting yang harus hadir di dalamnya. Karena berkat adanya prosesor, kinerja ponsel android jadi lebih optimal. Untuk itu Motorola menyematkan chipset dari Qualcomm, yakni Snapdragon 617 CPU Octa-core (4×1.5 GHz Cortex-A53 & 4×1.2 GHz Cortex-A53).

Sebagai media penyimpanan data, smartphone pabrikan Motorola tersebut hadir dengan dua varian memori internal berkapasitas 16G dan 64GB. Dengan ruang penyimpanan sebesar itu, akan membuat pengguna semakin leluasa untuk menyimpan file kedalam ponsel.

Dilengkapi juga dengan dua varian RAM yakni 2GB dan 4GB, berbekal RAM sebesar itu tentunya akan membuat kegiatan multitasking jadi semakin mulus. Sehingga pengguna tida perlu khawatir terjadi lag, ketika menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan.

Sistem operasinya sendiri, ponsel pintar Moto ini sudah berjalan dengan OS Android versi 6.0.1 Marshmallow, merupakan OS terbaru dari Android. Disematkan juga baterai yang lumayan besar berdaya 3.000 mAh, tentu dengan daya sebesar itu masa pakai baterainya akan lebih panjang.

Kamera belakang lumayan besar

kamera-moto-g4-plus

Sebagai pendukung aktifitas fotografi, handphone Moto ini diberikan kamera beresolusi cukup besar yakni 16 mega pixel, dilengkapi Laser auto-focus untuk membuat fokus objek lebih cepat, Color balancing dual LED flash agar bisa membantu mengambil foto yang cerah meski didalam ruangan minim cahaya.

Dibagian depannya juga disematkan kamera berkekuatan 5 mega pixel, untuk memudahkan pengguna dalam melakukan foto selfie, seperti yang sedang banyak digandrungi saat ini. Memang resolusi kamera depannya belum terlalu besar, tapi menghasilkan gambar yang sudah cukup jelas.

Moto G4 Plus Spesifikasi lengkapnya

Spesifikasi Moto G4 Plus
PLATFORM
Chipset Qualcomm MSM8952 Snapdragon 617
CPU Octa-core (4x1.5 GHz Cortex-A53 & 4x1.2 GHz Cortex-A53)
GPU Adreno 405
RAM 2GB / 4GB
Internal Storage 16GB / 64GB
External Storage Up To 128GB
Sensor Fingerprint reader
Acceleromter
Gyroscope
Ambient Light
BODY
Dimensi 153 x 76.6 x 9.8 mm (6.02 x 3.02 x 0.39 in)
Berat 155 g (5.47 oz)
Warna Black, White
SCREEN
Jenis Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 5.5 inches (~71.2% screen-to-body ratio)
Resolusi 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
Proteksi Corning Gorilla Glass 3
OS
Android Android™ 6.0.1, Marshmallow
CAMERA
Kamera Belakang 13 MP, f/2.0, autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Kemara Depan 5 MP, f/2.2, auto-HDR
NETWORK
Jenis SIM Micro SIM / Nano SIM
Jumlah SIM Dual SIM
Jaringan SIM 2G/3G/4G
Dukungan 4G Yes
COMMS
Wifi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP, LE
OTHER
Port Audio Yes
Baterai Non-removable 3000 mAh battery

Harga Moto G4 Plus Terbaru Per 2017

Untuk bisa memiiki perangkat android tersebut, kamu bisa menebusnya dengan harga Moto G4 Plus yang tidak begitu mahal. Harga Motorola saat ini berkisar  $249.99 atau Rp.3.400.000. Tentunya akan ada perbedaan harga, mengingat ada dua varian kapasitas memori internal dan RAM. Pada masing masing toko serta distributor juga akan memiliki harga yang berbeda.

harga-moto-z
Baca juga:
Moto Z Spesifikasi Dan Harga Terbaru Per 2017
Kesimpulan: Moto G4 Plus memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni dari segi kamera, memori penyimpanan dan RAM, tapi prosesor yang disematkan sudah cukup lawas, mengingat Snapdragon sudah hadir dengan seri 600 yang lebih tinggi, dan bahkan sudah hadir seri 800.

 

80%
Awesome
  • Desain
  • Harga
  • Spesifikasi