Meizu MX6, Spesifikasi Dan Harganya Per 2017

Meizu MX6 adalah smartphone android dari Cina, yang merupakan salah saru produk Meizu, dirilis pada bulan Juli 2016. Sebagai produsen gadget yang bisa dikatakan baru, mereka sangat getol dalam mengembangkan produknya. Mereka terus membuat inovasi untuk menghasilkan hp android yang memiliki kualitas nomor wahid.

Mungkin kamu sangat jarang atau bahkan tidak pernah mendengar merk tersebut, namun sebenarnya perusahaan gedget itu sudah memulai geliat mereka, di dunia smartphone sejak tahun 2003, dan melakukan ekspansi ke pasar ponsel android dunia pada tahun 2008.

Meizu dikenal dengan produk smartphone yang memilki harga terjangkau, tapi tetap mengusung spesifikasi yang dapat diandalkan. Terbukti mereka juga memiliki beberapa ponsel flagship salah satunya adalah MX6 ini, yang memiliki spesifikasi cukup mumpuni.

Desain sederhana berbalut metal

spesifikasi-meizu-mx6

Ponsel pintar ini mengusung konsep unibody dibalut bodi berbahan dasar metal, membuatnya terlihat sedap dipandang mata. Keseriusan Meizu dalam menciptakan mahakarya terbaik, dibuktikan dengan penggunaan material kelas premium, pada semua smartphone buatan mereka.

Sebagai pusat antar muka, hp ini dibekali layar berukuran 5.5 inci beresolusi 1080 x 1920 pixels. Layar seluas itu pastinya memudahkan pengguna, ketika menjelajahi aplikasi dan fitur yang terpasang pada perangkat ini.

Sayangnya untuk layar sebesar itu, belum dilengkapi dengan perlidungan kaca anti gores. Jadi pengguna harus menambahkan sendiri kaca anti gores, untuk menghindari goresan pada layar saat bersinggungan dengan benda padat.

Dibagian depan kamu juga akan melihat satu buah tombol, yang digunakan untuk tombol kembali dan tombol home. Pada tombol tersebut juga dilengkapi dengan sensor pengenalan sidik jari, sebagai salah satu fitur pengamanan.

Otak ponsel dukungan Mediatek

prosesor-meizu-mx6

Melihat harga Meizu MX6 yang terbilang tinggi, Meizu ahli dalam menyajikan spesifikasi pula. Prosesor menjadi bagian paling penting dari perangkat android. Karena berkat proseseor kinerja sebuah smartphone jadi lebih optimal. Untuk itulah disematkan chipset dari Mediatek pada ponsel pintar ini, yakni Helio seri X20 dengan CPU Deca-core 2×2.3GHz Cortex-A72 + 4×1.9GHz Cortex-A53 + 4×1.4GHz Cortex-A53. Otak ponsel tersebut merupakan prosesor kelas menengah.

Untuk media penyimpanan, Meizu membekali perangkat android miliknya, dengan memori internal berkapasitas 32GB. Didukunga RAM berkapasitas 4GB, RAM sebesar itu pasti membuat kegiatan multitasking jadi sangat mulus. Kekurangan dari ponsel ini adalah, tidak disediakannya slot memori eksternal. Jadi data dan aplikasi hanya bisa disimpan di memori internal saja.

Hp android tersebut sudah berjalan dengan OS Android Versi 6.0 Marshmallow, yang merupakan OS terbaru dari Android. Baterai yang sematkan juga cukup besar yakni 3.060 mAh, membuat masa pakai baterai jadi lebih lama.

Kamera dengan resolusi cukup besar

kamera-meizu-mx6-harga

Untuk membantu kamu yang senang mengabadikan suatu momen, perangkat android ini diberikan kamera belakang beresolusi 12 mega pixel. Dilengkapi dual LED flash, yang bisa membantu menghasilkan gambar cerah, meski di waktu malam hari atau ruangan minim cahaya.

Untuk mendukung kebutuhan selfie, dibagian depan juga disematkan kamera beresolusi 5 mega pixel. Walaupun resolusinya tidak begitu besar, tapi gambar yang dihasilkan sudah lumayan jelas. Jadi pengguna bisa memamerkan foto selfie terbaik mereka di media sosial.

Meizu MX6 spesifikasi lengkapnya

SpesifikasiMeizu MX6
PLATFORM
ChipsetMediatek MT6797 Helio X20
CPUDeca-core (2x2.3GHz Cortex-A72, 4x1.9GHz Cortex-A53, 4x1.4GHz Cortex-A53)
GPUMali-T880 MP4
RAM4GB
Internal Storage32GB
External StorageNo
SensorFingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
BODY
Dimensi153.6 x 75.2 x 7.3 mm (6.05 x 2.96 x 0.29 in)
Berat155 g (5.47 oz)
WarnaGray, Silver, Champagne Gold, Rose Gold
SCREEN
Jenis LayarTDDI capacitive touchscreen,
Ukuran5.5 inches (~71.5% screen-to-body ratio)
Resolusi1080 x 1920 pixels (~403 ppi pixel density)
ProteksiNo
OS
AndroidAndroid OS, v6.0 (Marshmallow)
CAMERA
Kamera Belakang12 MP, f/2.0, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Kemara Depan5 MP, f/2.0
NETWORK
Jenis SIMNano SIM
Jumlah SIMDual SIM
Jaringan SIM2G/3G/4G
Dukungan 4GYes
COMMS
WifiWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetoothv4.1, A2DP, LE
OTHER
Port AudioYes
BateraiNon-removable Li-Ion 3060 mAh battery

Harga Meizu MX6 per 2017

harga-meizu-mx6

Memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni, serta fitur canggih lainnya. Tentu hp ini dibanderol dengan harga yang tak murah. Sebenarnya meizu MX6 belum beredar di indonesia, dan pihak Meizu indonesia juga belum menginformasikan harga resminya di Indonesia.

Bila ditaksirkan ponsel android ini dihargai sekitar Rp.7 jutaan. Pastinya akan ada perbedaan di masing masing toko dan distributor.

Kesimpulan: Dari hasil review di atas, bisa dikatakan bahwa MX6 merupakan hp android berspesifikasi cukup mumpuni. Kekurangan dari hp ini adalah tidak disediakannya slot memori eksternal.