Teknobos
Tech in Touch

Meizu M3E, Inilah Spesifikasi Dan Harganya Per 2017

Meizu M3E adalah smartphone pabrikan dari Meizu, yang merupakan produsen gadget asal Cina. Vendor ini memang giat dalam mengembangkan, perangkat pintar milik mereka. Pastinya dipasaran Indonesia merk hp ini masih terbilang asing, karena kalah pamor dengan vendor lainnya.

Smartphone ini resmi dirilis pada bulan Agustus 2016, menambah jajaran ponsel pintar yang dimiliki Meizu. Vendor tersebut juga membekali spesifikasi yang cukup mumpuni untuk produknya, tapi tetap dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. Terlebih bagi kalangan kelas menengah, atau konsumen yang memiliki budget terbatas.

Desain sederhana berbalut metal

desain-meizu-m3-maxdesain-meizu-m3e

Mengusung konsep unibody dan baterai yang tidak bisa dilepas, bodi hp ini secara keseluruhan dibalut dengan material berbahan dasar metal. Menambah kesan premium serta elegan, membuat perangkat ini semakin nyaman dipandang mata.

Berbekal layar berukuran 5.5 inci bertipe  IPS LCD capacitive touchscreen, dengan resolusi 1080 x 1920 pixels. Dengan ukuran layar yang cukup besar, pasti membuat nyaman pengguna dalam mengeksplor aplikasi yang terinstal pada handphone. Tapi karena layar yang cukp besar itu, membuat perangkat tersebut agak sulit digenggam.

Sangat disayangkan dengan layar sebesar itu, masih belum diberikan perlindungan kaca anti gores. Sehingga layar sangat rentan terkena goresan karena gesekan benda padat.

Otak ponsel dukungan Mediatek

prosesor-meizu-m3e

Sebagai pusat pengolahan data serta aplikasi, tentu saja prosesor menjadi bagian paling penting yang harus dimiliki sebuah smartphone. Karena prosesor bisa dikatakan otaknya ponsel android. Oleh karena itulah pihak Meizu membekali perangkat ini dengan chipset dari Mediatek, yaitu Helio seri P10, CPU Octa-core (4×1.8 GHz Cortex-A53 & 4×1.0 GHz Cortex-A53).

Ruang penyimpanan data juga diperlukan pada sebuah ponsel pintar, karena ditempat itulah pengguna bisa menyimpan semua file mereka, seperti musik, video ataupun foto. Karena alasan itulah  vendor dari Cina ini memberikan memori internal berkapasitas 32GB serta RAM sebesar 3GB. Bila kapasitas tersebut masih dirasa kurang, pengguna bisa menambahkan memori eksternal hingga 128GB.

Untuk sistem operasinya sendiri, hp pintar ini berjalan dengan OS Android versi 5.1 Lollipop. Merupakan sistem operasi nomor dua dari versi 6.0 Marshmallow, tapi OS yang disematkan tidak terlalu ketinggalan zaman. Betari yang ditanamkan juga lumayan besar yakni 3.100 mAh.

Kamera 13MP dan 5MP

kamera-meizu-m3e

Bagi pengguna yang senang melakukan aktivitas fotografi, tentunnya akan sering mengabadikan momen yang dialaminya. Untuk itu Meizu menyematkan kamera beresolusi 13 mega pixel dibagian belakang ponsel, sudah dilengkapi fitur phase detection autofocus, dual-LED flash. Dengan resolusi yang cukup besar seperti itu, pastinya akan menghasilkan gambar yang cukup jelas.

Sementara itu dibagian depannya juga dibekali kamera beresolusi 5 mega pixel, untuk memudahkan pengguna yang suka berfoto selfie, dan memamerkan hasil foto di media sosial.

Meizu M3E Spesifikasi Lengkapnya

SpesifikasiMeizu M3E
PLATFORM
ChipsetMediatek MT6755 Helio P10
CPUOcta-core (4x1.8 GHz Cortex-A53 & 4x1.0 GHz Cortex-A53)
GPUMali-T860MP2
RAM3GB
Internal Storage32GB
External StorageUp To 128 GB
SensorFingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
BODY
Dimensi153.6 x 75.8 x 7.9 mm (6.05 x 2.98 x 0.31 in)
Berat172 g (6.07 oz)
WarnaBlue, Gold, Gray, Pink, Silver
SCREEN
Jenis LayarIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran5.5 inches (~70.9% screen-to-body ratio)
Resolusi1080 x 1920 pixels (~403 ppi pixel density)
ProteksiNo
OS
AndroidAndroid OS, v5.1 (Lollipop)
CAMERA
Kamera Belakang13 MP, f/2.2, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Kemara Depan5 MP, f/2.0
NETWORK
Jenis SIMNano SIM
Jumlah SIMDual SIM
Jaringan SIM2G/3G/4G
Dukungan 4GYes
COMMS
WifiWi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, hotspot
Bluetoothv4.1, A2DP, LE
OTHER
Port AudioYes
BateraiNon-removable 3100 mAh battery

Meizu M3E Terbaru Per 2017

Harga Meizu M3E dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, meski dibekali dengan spesifikasi yang cukup mumpuni. Untuk bisa memiliki ponsel android ini, kamu bisa menebusnya dengan harga Rp.2.6 Jutaan. Tentu akan ada perbedaan harga di masing masing toko dan distributor.

meizu m3 max
Baca juga:
Meizu M3 Max, Spesifikasi Dan Harga Terbaru 2017
Kesimpulan: Meizu seri M3E ini memiliki spesifikasi yang cukup bagus dari segi kamera, memori internal, RAM, dan baterai. Kekurangan smartphone ini adalah, layar sebesar 5.5 inci belum dilengkapi kaca anti gores.