Meizu M3 Max, Spesifikasi Dan Harga Terbaru 2017

229

Meizu M3 Max merupakan smartphone android pabrikan Meizu, yang dirilis pada bulan September 2016. Sebagai vendor smartphone yang tergolong baru, mereka sangat bersemangat dalam mengembangkan produknya. Mereka terus melakukan inovasi dalam menghasilkan ponsel pintar yang memiliki kualitas terbaik.

Memang merk gadget ini terasa asing di telinga kita, namun sebenarnya perusahaan tersebut sudah memulai debutnya, di dunia perangkat android pada tahun 2003, kemudia mereka melakukan perluasan ke pasar smartphone dunia di tahun 2008.

Meizu dikenal dengan produk android mereka yang dihargai cukup terjangkau, namun tetap memiliki spesifikasi yang tidak murahan. Terbukti mereka juga memproduksi beberapa smartphone flagship seperti Pro 6 dan Pro 6 Plus, keduanya dibekali spesifikasi dan fitur yang cukup mumpuni.

Desain tipis dibalut metal

desain-meizu-m3-max

Konsep yang diusung perangkat ini adalah unibody dibalut material dari bahan metal, membuat gadget ini nampak sedap dipandang mata. Kesungguhan Vendor dari Cina tersebut dalam menciptakan mahakarya terbaik, dibuktikan dengan penggunaan material kelas satu pada semua produk smartphone besutan mereka.

Layar yang menjadi pusat antar muka, memiliki ukuran yang sangat besar, yakni 6 inci beresolusi 1080 x 1920 pixels. Memiliki layar yang super besar seperti itu, memang membuat hp ini agak sulit digenggam.

Sayangnya untuk layar sebesar itu, masih belum dilengkapi dengan perlindungan kaca anti gores, sehingga membuat layar rentan tergores benda keras.

Masih di sektor layar, pada bagian bawahnya disematkan satu buah tombol, yang berfungsi jadi tombol kembali dan tombol home. Pada tombol tersebut juga dilengkapi sensor pengenalan sidik jari, sebagai salah satu fitur pengamanan. Sensor tersebut memang menjadi fitur unggulan smartphone masa kini.

Prosesor dukungan dari Mediatek

prosesor-meizu-m3-max

Prosesor merupakan bagian paling penting pada sebuah hp pintar, karena bagian ini adalah pusat pengolahan semua data dan aplikasi yang terdapat dalam ponsel atau bisa disebut sebagai otaknya ponsel pintar. Oleh karena itulah Meizu menyematkan chipset dari Mediatek ke tubuh perangkat tersebut, yakni Helio seri P10 dengan CPU Octa-core (4×1.8 GHz Cortex-A53 & 4×1.0 GHz Cortex-A53).

Ruang penyimpanan data juga dibutuhkan pada smartphone, karena di bagian tersebut kamu bisa menyimpan data, dan menginstal aplikasi favorit kamu. Untuk itu hp ini dibekali memori internal berkapasitas  64GB, ditambahkan dukungan RAM 3GB, akan membuat kegiatan multitasking semakin mulus.

Sayangnya perangkat pintar ini memiliki slot memori eksternal bergabung dengan slot SIM 2, jadi bila kamu ingin menggunakan memori eksternal, harus mengosongkan slot SIM 2 terlebih dahulu.

Perangkat Meizu ini sudah berjalan dengan OS Android Versi 6.0 Marshmallow, yang merupakan OS terbaru dari Android. Baterai yang disematkan juga sangat besar yakni mencapai 4.100 mAh, sehingga masa pakai baterai jadi semakin panjang.

Kamera 13MP dan 5MP

kamera-meizu-m3-max

Untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang senang dengan kegiatan fotografi, ponsel android ini sudah dibekali kamera belakang beresolusi 13 mega pixel. Dilengkapi dengan Dual LED flash, untuk membantu mengambil foto diruangan minim cahaya atau di waktu malam.

Bagi pengguna yang suka berselfie, hp ini juga dilengkapi kamera depan beresolusi 5 mega pixel. Walaupun resolusinya belum terlalu besar, tapi foto yang dihasilkan sudah cukup jelas. Dilengkapi juga dengan Beauty Feature, yang mebuat warna kulit jadi lebih cerah dari aslinya.

Meizu M3 Max spesifikasi lengkapnya

Spesifikasi Meizu M3 Max
PLATFORM
Chipset Mediatek MT6755 Helio P10
CPU Octa-core (4x1.8 GHz Cortex-A53 & 4x1.0 GHz Cortex-A53)
GPU Mali-T860MP2
RAM 3GB
Internal Storage 64GB
External Storage Up To 128 GB Menggunakan slot SIM 2
Sensor Fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
BODY
Dimensi 163.4 x 81.6 x 7.9 mm (6.43 x 3.21 x 0.31 in)
Berat 189 g (6.67 oz)
Warna Champagne Gold, Silver, Gray, Rose Gold
SCREEN
Jenis Layar IPS LCD capacitive touchscreen
Ukuran 6.0 inches (~74.4% screen-to-body ratio)
Resolusi 1080 x 1920 pixels (~367 ppi pixel density)
Proteksi No
OS
Android Android OS, v6.0 (Marshmallow)
CAMERA
Kamera Belakang 13 MP, f/2.2, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Kemara Depan 5 MP, f/2.0
NETWORK
Jenis SIM Nano SIM
Jumlah SIM Dual SIM
Jaringan SIM 2G/3G/4G
Dukungan 4G Yes
COMMS
Wifi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP, LE
OTHER
Port Audio Yes
Baterai Non-removable 4100 mAh battery

Harga Meizu M3 Max per 2017

harga-meizu-m3-max

Memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni, namun harga yang ditawarkan Meizu ini tidaklah terlalu mahal. Untuk bisa memiliki ponsel pintar ini, kamu bisa menebusnya dengan harga $255 atau sekitar Rp. 3.4 Jutaan. Tentunya akan ada perbedaan harga di masing masing toko dan distributor.

[bacajuga slug=”harga-dan-spesifikasi-meizu-u20″]

Kesimpulan: Dari hasil review di atas, bisa disimpulkan bahwa M3 Max memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni, dari segi kamera, media penyimpanan, dan RAM. Slot memori eksternal yang disediakan bergabung dengan slot SIM 2, bila ingin menggunakan memori eksternal harus mengosongkan dahulu SIM 2 nya.

 

80%
Awesome
  • Design
  • Harga
  • Spesifikasi