Meizu M2 Note, Smartphone Murah Harga 2 Jutaan

504

Meizu M2 Note adalah ponsel pintar pabrikan Meizu, yang merupakan produsen smartphone asal Negeri Cina. Perusahaan ini terbilang sangat getol dalam mengembangkan produk mereka. Walau tergolong baru dan masih terdengar asing, tapi produk yang dihasilkan tidak bisa dianggap remeh. Karena meski beberapa hp android yang mereka ciptakan, dibanderol dengan harga murah, tapi terbuat dari material kelas premium.

M2 Note sendiri resmi dirilis pada Juni 2015, sekaligus menjadi smartphone Meizu pertama yang masuk ke pasar Indonesia, sebagai salah satu jajaran mahakarya yang telah mereka ciptakan. Ponsel ini hadir dengan dua varian memori internal, yang tentunya juga akan ada perbedaan harga dari keduannya. Tapi harga yang ditawarkan tidaklah terlalu mahal, jadi bagi pengguna dengan budget terbatas tetap bisa memiliki perangkat android ini.

Desain elegan dengan layar besar

desain-meizu-m2-note

Mengusung konsep unibody berikut baterai tanam yang tidak bisa dilepaskan, bodi hp ini dibalut material berbahan dasar polycarbonate, membuat perangkat ini nyaman saat dipegang. Dibekali layar berukuran 5.5 inci bertipe IGZO IPS LCD capacitive touchscreen, serta beresolusi 1080 x 1920 pixels.

Untuk meminimalisir terjadinya goresan pada layar hp, disematkan juga kaca anti gores dari Asahi Dragontrail Glass. Sehingga pengguna tidak perlu khawatir layarnya tergores, saat bergesekan dengan benda padat.

Prosesor dari Mediatek

prosesor-meizu-m2-note

Prosesor sebagai pusat pengolahan data, merupakan bagian paling penting pada hp android. Karena dibagian tersebut dilakukan pemerosesan semua data serta aplikasi, yang ada di dalam perangkat ini. Atas dasar itulah Meizu memberikan sebuah prosesor dari Mediatek seri MT6753, CPU Octa-core 1.3 GHz Cortex-A53.

Ruang penyimpanan tentunya juga dibutuhkan, karena disitu pengguna bisa menyimpan data dan aplikasi yang dinstal kedalam posel pintar. Oleh karena itu vendor asal Negeri tirai bambu tersebut, menyematkan dua varian memori internal berkapasitas 16GB dan 32GB, tentu saja dari perbedaan kapasitas tersebut, juga akan ada perbedaan harga.

Bila ruang penyimpanan tersebut masih dirasa kurang, pengguna bisa menambahkannya dengan memori eksternal hingga 128GB. Sehingga pengguna bisa lebih leluasa, menyimpan file mereka kedalam perangkat.

Disertai juga RAM sebesar 2GB, untuk membuat kegiatan multitasking bisa berjalan dengan baik, tanpa perlu khawatir akan terjadi lag, ketika pengguna menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan.

Untuk sistem opersainya sendiri, perangkat pintar Meizu ini sudah berjalan dengan OS Android versi 5.0 Lollipop, bila dibandingkan dengan Android Versi 6.0, belum terlalu ketinggalan zaman. Baterai yang tanamkan juga cukup besar, yakni berdaya 3.100 mAh, sehingga masa pakai baterai jadi lebih panjang.

Kamera 13MP dan 5MP

kamera-meizu-m2-note

Adakalanya kamu pasti ingin mengabadikan momen yang jarang kamu temui, dengan memanfaatkan fitur kamera yang ada pada ponselmu. Untuk itulah disematkan kamera beresolusi 13 mega pixel pada bagian belakang, dilengkapi autofocus, dual-LED (dual tone) flash untuk membantu menghasilkan foto lebih cerah, meskipun pada ruangan minim cahaya.

Sementara dibagian depan juga tidak mau ketingglan, disematkan pula kamera beresolusi 5 mega pixel. Untuk mendukung aktifitas slefie, bagi para pengguna yang gemar berfoto slefie. Meski resolusi yang dimilki belum terlalu besar, tapi gambar yang dihasilkan sudah cukup jelas.

Meizu M2 Note Spesifikasi Lengkapnya

Spesifikasi Meizu M2 Note
PLATFORM
Chipset Mediatek MT6753
CPU Octa-core 1.3 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T720MP3
RAM 2GB
Internal Storage 16GB / 32GB
External Storage Up To 128GB
Sensor Accelerometer, gyro, proximity, compass
BODY
Dimensi 150.9 x 75.2 x 8.7 mm (5.94 x 2.96 x 0.34 in)
Berat 149 g (5.26 oz)
Warna Gray, White, Blue, Pink
SCREEN
Jenis Layar IGZO IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 5.5 inches (~72.8% screen-to-body ratio)
Resolusi 1080 x 1920 pixels (~403 ppi pixel density)
Proteksi Asahi Dragontrail Glass
OS
Android Android OS, v5.0 (Lollipop)
CAMERA
Kamera Belakang 13 MP, f/2.2, autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Kemara Depan 5 MP, f/2.0, 1/5" sensor size, 1.12 µm pixel size, 1080p
NETWORK
Jenis SIM Nano SIM
Jumlah SIM Dual SIM
Jaringan SIM 2G/3G/4G
Dukungan 4G Yes
COMMS
Wifi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP, LE
OTHER
Port Audio Yes
Baterai Non-removable 3100 mAh battery

Harga Meizu M2 Note Terbaru Per 2017

Ponsel android Meizu M2 Note memiliki dua varian memori internal, jadi harga yang dibanderol juga pastinya berbeda. Untuk bisa memiliki perangkat pintar tersebut, kamu bisa menebusnya dengnan harga yang cukup terjangkau.

  • M2 Note 16GB $130 Rp.1.800.000
  • M2 Note 32GB $160 Rp.2.140.000

Tentunya akan ada perbedaan harga di masing masing toko dan distributor.

[bacajuga slug=”harga-dan-spesifikasi-meizu-pro-6s”]

Kesimpulan: Meizu M2 Note memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni dari segi, kamera, memori internal, serta baterai. Perangnkat tersebut juga dibanderol dengan harga yangn cukup terjangkau.
77%
Awesome
  • Desain
  • Harga
  • Spesifikasi