LG X Power Smartphone Murah Harga 2 Jutaan

LG X Power adalah salah satu ponsel pintar besutan LG, yang merupakan vendor smartphone asal Korea Selatan. Pada awal berdirinya LG sebenarnya, perusahaan ini bergerak dibidang pembuatan dan penjualan barang barang elektronik rumah tangga.

Didirikan pada tahun 1958 yang merupakan gabungan dari dua perusahaan, yaitu Lucky dan Goldstar bila disingkat menjadi LG. Karena perkembangan di dunia smartphone cukup menggiyurkan, oleh karena itu vendor yang berbasis di Seoul ini ikut terjun ke dunia hp android pada tahun 2008.

Desain elegan berlapis metal

desain-lg-x-power

Ponesl ini didesain sedemikian rupa, untuk menghasilkan penampilan yang terlihat elegan. Mengusung konsep unibodi serta baterai tanam yang tidak bisa dilepas, bodi hp ini dibalut material berbahan dasar metal. Memiliki ukuran bodi cukup ramping dengan panjang 148.9 mm, lebar 74.9 mm dan ketebalan 7.9 mm.

Sebagai pusat antar muka disematkan layar berukuran 5.3 inci, beresolusi 720 x 1280 pixels. Dengan ukuran layar sebesar ini, pengguna bisa lebih leluasa dalam menjelajahi aplikasi yang terinstal pada perangkat. Untuk meminimalisir terjadinya goresan, layarnya juga sudah dilapisi kaca anti gores dari Corning Gorilla Glass 3.

Prosesor dukungan Mediatek

prosesor-lg-x-power

Prosesor sebagai pusat pengolahan data serta aplikasi pada smartphone, merupakan hardware terpenting yang harus ada didalamnya. Untuk itulah LG menyematkan chipset dari Mediatek seri MT6735, CPU Quad-Core berkecepatan 1.3GHz. Karena prosesor bisa dibilang sebagai otaknya ponsel.

Ruang penyimpanan juga merupakan bagian yang dibutuhkan pada perangkat android, karena disitulah pengguna bisa menyimpan file dan menginstall aplikasi favoritnya. Oleh sebab itu vendor dari Korea ini memberikan memori internal berkapasitas 16GB, bila kapasitas penyimpanan tersebut masih dirasa kurang, pengguna bisa menambahkan memori eksternal hingga 256GB.

Diberikan juga dukungan RAM sebesar 2GB untuk mendukung kegiatan multitasking, sehingga pengguna tidak perlu khawatir terjadi lag ketika menjalakan beberapa aplikasi secara bersamaan.

Handphone pintar besutan LG ini sudah berjalan dengan sistem operasi Android versi 6.0.1 Marshmallow, merupakan OS terbaru dari android. Untuk baterai yang disematkan juga memiliki daya cukup besar yakni 4.100 mAh. Sudah dilengkapi fitur Quick Charge dan bisa dijadikan power bank juga. Dengan fitur Quick Charge masa pengisian daya akan dua kali lebih cepat.

Kamera beresolusi 13MP dan 5MP

kamera-lg-x-power

Untuk mendukung kegiatan fotografi bagi pengguna yang suka mengabadikan momen, pada bagian belakang ditanamkan kamera beresolusi 13 mega pixel. Dilengkapi sistem autofocus untuk membuat objek foto fokus secara otomatis, dan LED flash untuk membantu mengambil foto dalam kondisi minim cahaya atau malam hari.

Dibagian depan juga tidak ketinggalan diberikan kamera beresolusi 5 mega pixel, untuk memudahkan pengguna yang senang melakukan seflie. Karena hasil foto kamera depannya sudah memiliki kualitas yang cukup bagus. Kemudian bisa langsung dibagikan ke media sosial menggunakan fitur share yang sudah tesedia di ponsel.

LG X Power Spesifikasi Lengkapnya

SpesifikasiLG X Power
PLATFORM
ChipsetMediatek MT6735
CPUQuad-Core 1.3GHz
GPUMali-T720
RAM2GB
Internal Storage16GB
External StorageUp To 256GB
SensorAccelerometer, proximity, compass
BODY
Dimensi148.9 x 74.9 x 7.9 mm (5.86 x 2.95 x 0.31 in)
Berat139 g (4.90 oz)
WarnaIndigo, White, Gold
SCREEN
Jenis LayarIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran5.3 inches (~69.4% screen-to-body ratio)
Resolusi720 x 1280 pixels (~277 ppi pixel density)
ProteksiCorning Gorilla Glass 3
OS
AndroidAndroid OS, v6.0.1 (Marshmallow)
CAMERA
Kamera Belakang13 MP, f/2.2, autofocus, LED flash
Kemara Depan5 MP, f/2.4, 1080p
NETWORK
Jenis SIMNano SIM
Jumlah SIMDual SIM
Jaringan SIM2G/3G/4G
Dukungan 4GYes
COMMS
WifiWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetoothv4.1/v4.2, A2DP, LE
OTHER
Port AudioYes
BateraiNon-removable Li-Ion 4100 mAh battery

Harga LG X Power Terbaru Per 2017

LG X Power merupakan smartphone kelas menengah, diberikan spesifikasi yang cukup bagus, tentu saja sepadan dengan harga yang dibanderol. Untuk kamu yang ingin memiliki hp LG ini, kamu bisa menebusnya dengan harga Rp.2.599.000. Tentunya akan ada perbedaan harga di masing masing toko dan distributor.

Kesimpulan: Dari hasil review diatas bisa disimpulkan, bahwa LG X Power merupakan smartphone dengan spesifikasi cukup bagus. Terutama dari segi baterainya yang sampai 4.100 mAh, dan harga yang ditawarkan juga masih cukup terjangkau.