Cubot Rainbow 2: Smartphone Dual Kamera Harga 1 Jutaan

Handphone pintar kini mulai mengalami evolusi yang cukup signifikan, bisa kita lihat mulai dari bentuk, fitur dan spesifikasi yang ditawarkan. Belakang ini, perusahaan smartphone yang berasal dari negeri Tiongkong bernama Cubot menghadirkan ponsel dual kamera seharga 1 jutaan.

Smartphone Dual Kamera 1 Jutaan

Dikutip dari situr resminya, bahwa perusahaan tirai bambu tersebut telah merilis dan mulai memasarkan smartphone terbarunya yang bernama Cubot Rainbow 2. Seperti yang telah dibahas sebelumnya, bahwa Rainbow 2 ini dibekali oleh dual kamera.

Tidak jauh berbeda dengan smartphone dual kamera pada umumnya, Cubot Rainbow 2 juga memiliki spesifikasi kamera yang tidak kalah bersaing.

cubot-rainbow-2-harga-satu-jutaan

Menarik, jeperetan gambar dari Cubot Rainbow 2 dapat disetarakan dengan hasil foto kamera DSLR.

Resolusi kamera yang dibenamkan pada Rainbow 2 yaitu sebesar 13 MP + 2 MP untuk dual kamera belakang dan telah dibantu oleh pencahayaan lampu LED flash, sementara untuk kamera depan berukuran 5 MP.

Sangat disayangkan sekali, smartphone ini masih belum memasuki pasaran indonesia dan masih diedarkan di tempat asalnya. Di Tongkok sana ponsel tersebut dibanderol denagn harga sekitar $79.94, setara dengan Rp 1 jutaan.

Spesifikasi Lengkap Cubot Rainbow 2

Bagi kalian yang penasaran dan ingin memantau spesifikasi lengkap dari smartphone Cubot Rainbow 2, bisa melihat tabel dibawah ini.

spesifikasi-cubot-rainbow-2

SPESIFIKASICubot Rainbow 2
JaringanGSM / WCDMA
SIMDual SIM (Micro)
BODY
Dimensi144 mm x 72 mm x 7.9 mm
Berat-
DISPLAY
TypeHD IPS screen
Size5.0 inches
Resolution1280 x 720pixel
Multitouch-
Protection-
PLATFORM
OSv7.0 Nougat
ChipsetMTK6580A
CPUQuad Core 1.3GHz
GPU-
CAMERA
Primary13 MP + 2 MP LED Flash
Secondary5 MP LED Flash
MEMORY
RAM1 GB
Internal16 GB
Card slotUp to 256 GB
BateraiMax 2350mAh

Meskipun nama Cubot begitu asing terdengar ditelinga, namun perlu kita acungi jempol karena mampu menghadirkan Hp canggih dengan harga bersahabat. Sepertinya developer tersebut tau betul bagaimana menarik banyak konsumen internasional, terutama kalangan menengah keatas.