Apple iPhone 6s, Spesifikasi Dan Harganya Per 2017

Apple iPhone 6s adalah salah satu ponsel besutan Apple, yang merupakan perusahaan gadget asal California – Amerika serikat. Seperti yang kita ketahui, bahwa iPhone merupakan perangkat pintar kelas premium, harga yang ditawarkan juga cukup mahal. Meski dibanderol dengan harga yang menguras kantong, tetap saja banyak konsumen yang tertarik untuk memilikinya.

Sebagai salah satu perusahaan smartphone terbesar di dunia, Apple tidak pernah bosan dalam mengembangkan produknya. iPhone 6s sendiri resmi dirilis pada bulan September 2015, walaupun sudah lumayan lama dirilis, tapi peminat smartphone ini masih cukup banyak. Karena ke-ekslusifan yang ditawarkan vendor ini, memang sangat berbeda dengan perangkat pintar lainnya.

Desain bodi berbahan dasar metal

desain-iphone-62

Sudah menjadi ciri khas semua ponsel pintar besutan Apple, memiliki bodi berbahan dasar metal kelas premium. Mengusung desain unibodi serta baterai tanam yang tidak bisa dilepas, menjadi identitas tersendiri dari produk iPhone. Dimensi dari ponsel iPhone ini cukup kecil, memiliki panjang 138.3 mm lebar 67.1mm serta ketebalan 7.1 mm.

Sebagai pusat antar muka, pada bagian depan diletakan layar berukuran 4.7 inci, ukuran layarnya terbilang kecil, dibandingkan dengan ponsel pintar terbaru saat ini yang memiliki layar diatas 5.0 inci. Pada layarnya juga dilapisi kaca ion yang diperkuat, ditambah lapisan oleophobic untuk meminimalisir terjadinya goresan pada layar.

Prosesor dukungan Apple sendiri

prosesor-iphone-62

Sebagai pusat pengolahan data serta semua aplikasi pada perangkat, prosesor memang sangat dibutuhkan. Karena prsosesor merupakan otaknya ponsel pintar. Oleh karena itu pihak Apple membekali produk mereka ini dengan, chipset Apple A9 CPU Dual-core berkekuatan 1.84 GHz.

Sebagai ruang penyimpanan data, vendor dari Califonia tersebut memberikan dua varian memori internal berkapasitas 32GB dan 128GB, dengan ruang penyimpanan sebesar itu pengguna bisa leluasa untuk meyimpan file mereka ke dalam perangkat pintar ini. Sayangnya pada hp ini tidak disediakan slot memori eksternal, jadi data dan aplikasi hanya bisa disimpan di memori internal saja. Didukung RAM sebesar 2GB, akan membuat kegiatan multitasking jadi tetap mulus, tanpa takut terjadi lag saat menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan.

Seragam seperti semua produk iPhone, sistem operasi yang digunakan adalah berbasis iOS, sementara itu ponsel ini sudah berjalan dengan OS iOS 10, yang merupakan OS terjanggih di seluruh dunia. Baterai yang disematkan berdaya 1.715 mAh, meskipun dayanya sangat kecil tapi memiliki masa pakai yang cukup panjang.

Kamera 12MP dan 5MP

kamera-iphone-62

Untuk membantu para pengguna yang senang melakukan kegiatan fotografi, serta mengabadikan momen langka menggunakan kamera smartphone. Apple membekali iphone 6s dengan kamera 12 mega pixel di sisi belakang, dilengkapi phase detection autofocus untuk membuat objek foto fokus secara otomatis, serta dual-LED (dual tone) flash untuk membantu mengambil foto yang cerah, meski di dalam ruangan minim cahaya.

Dibagian depannya juga disematkan sebuah kamera beresolusi 5 mega pixel, untuk memudahkan pengguna yang gemar melakukan foto slefie, resolusi kamera depannya memang tidak terlalu besar, tapi foto yang dihasilkan sudah memiliki kualitas yang cukup bagus.

Apple iPhone 6s Spesifikasi Lengkapnya

SpesifikasiApple iPhone 6s
PLATFORM
ChipsetApple A9
CPUDual-core 1.84 GHz Twister
GPUPowerVR GT7600 (six-core graphics)
RAM2GB
Internal Storage32GB / 128GB
External StorageNo
SensorSensor sidik jari Touch ID
Barometer
Gyro tiga sumbu
Akselerometer
Sensor kedekatan jarak
Sensor cahaya sekitar
BODY
Dimensi138.3 x 67.1 x 7.1 mm (5.44 x 2.64 x 0.28 in)
Berat143 g (5.04 oz)
WarnaSpace Gray, Silver, Gold, Rose Gold
SCREEN
Jenis LayarLED-backlit IPS LCD, capacitive touchscreen
Ukuran4.7 inches (~65.6% screen-to-body ratio)
Resolusi750 x 1334 pixels (~326 ppi pixel density)
ProteksiIon-strengthened glass, oleophobic coating
OS
AndroidiOS 10
CAMERA
Kamera Belakang12 MP, f/2.2, 29mm, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Kemara Depan5 MP, f/2.2, 31mm, [email protected], [email protected], face detection, HDR, panorama
NETWORK
Jenis SIMNano SIM
Jumlah SIMSingel SIM
Jaringan SIM2G/3G/4G
Dukungan 4GYes
COMMS
WifiWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot
Bluetoothv4.2, A2DP, LE
OTHER
Port AudioYes
BateraiNon-removable Li-Ion 1715 mAh battery (6.91 Wh)

Harga Apple iPhone 6s Terbaru Per 2017

Bila bicara iPhone, semua orang pasti sepakat bahwa ponsel pintar ini memiliki kualitas kelas atas, dan harga yang cukup menguras kantong. Untuk kamu yang ingin memiliki iPhone ini, kamu bisa menebusnya dengan harga USD $549 bila dikonfersikan ke rupiah sekitar Rp.7.4 jutaan. Mengingat ada dua varian kapasitas memori internal, tentu harga yang dibanderol juga akan terdapat perbedaan.

Kesimpulan: iPhone 6s memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni, dari segi kamera, prosesor serta RAM. Kekurangan hp ini tidak disediakannya slot memori eksternal. Harga yang dibanderol juga cukup mahal dan menguras kantong.