Hal Yang Hilang Karena Teknologi Semakin Maju

20

TeknobosHal Yang Hilang Karena Teknologi – Berbicara tentang teknologi tidak akan pernah berakhir. Ada penemuan baru setiap hari yang membantu kehidupan manusia. Namun seiring dengan perkembangan teknologi saat ini, beberapa hal yang sudah ada akan segera ditinggalkan begitu saja.

Hal Yang Hilang Karena Teknologi Semakin Maju

Meski begitu, bukan berarti kita harus menghindari perkembangan teknologi. Bagaimanapun, perubahan juga membawa banyak manfaat bagi umat manusia. Misalnya, pekerjaan menjadi lebih efisien, menghemat waktu, bahkan menghemat biaya. Wah, apa yang bakal “hilang” akibat pergantian teknologi? Simak ulasannya di bawah ini!

1. Dari transaksi uang fisik, berubah jadi cashless, sekarang menjadi cardless

Mata uang pertama kali diperkenalkan untuk mempermudah aktivitas perdagangan, dan saat itu sistem barter masih digunakan. Kemudian logam digunakan untuk membuat mata uang, dan kemudian kertas digunakan sebagai alat tukar resmi.

Setelah diperkenalkannya metode transaksi non tunai yang pertama (yaitu, kartu kredit), perkembangan mata uang tidak berhenti di situ. Mata uang fisik yang berkembang sekarang menjadi versi digital.

Melalui penggunaan kartu debit, masyarakat mulai beralih ke cashless society atau orang yang tidak menggunakan uang tunai. Namun, saat ini, dengan adanya investasi dana untuk memasang aplikasi di ponsel, transaksi bahkan telah menjadi transaksi tanpa kartu (disebut juga transaksi cardless). Wah, lebih praktis kan?

2. Teller bank lama – lama akan hilang digantikan dengan aplikasi

Ingatkah Anda saat pertama kali membuka rekening tabungan di bank? Anda harus mengisi berbagai formulir pendaftaran dan kemudian mengantri di teller untuk menyetor uang ke akun Anda. Nah, kini Anda tidak perlu repot ke bank untuk membuat rekening tabungan.

Banyak bank telah memulai proses pembuatan rekening tabungan secara digital melalui aplikasi yang dapat diinstal di ponsel. Cukup isi formulir pembukaan akun, lakukan wawancara singkat layanan pelanggan online, tunggu konfirmasi, dan selesai! Anda sudah memiliki akun kurang dari satu jam. Cara ini sangat cocok digunakan saat terjadi pandemi.

3. Gak perlu datang ke biro perjalanan, dengan bermodal media sosial anda bisa menemukan agen travel yang anda butuhkan

Saat ini, semua orang menggunakan media sosial, tidak hanya untuk komunikasi dan jejaring. Media sosial juga sering digunakan sebagai media transaksi barang bahkan jasa (seperti jasa biro perjalanan).

Dulu, kita harus langsung ke biro perjalanan, memilih paket yang tersedia, lalu mengisi data permintaan perjalanan secara lengkap. Sekarang, semua bisa dilakukan di media sosial, bahkan lebih komprehensif lagi, kita bisa cek kemana kita mau pergi. Transaksi file hanya dapat dilakukan dengan menggunakan modal internet.

Baca juga : Software Edit Video Terbaik yang Mudah Digunakan