Teknobos
Tech in Touch

10 Aplikasi Maps Offline Terbaru Tanpa Menggunakan Internet

Jika dulu kita bepergian dan terssesat ke suatu tempat yang tidak diketahui, maka solusinya adalah dengan menanyakan lokasi yang akan dituju kepada orang-orang sekitar. Namun, Maps Offline ini seketika berubah sejak hadirnya teknologi GPS di kehidupan kita.

Global Positioning System atau yang kita kenal dengan nama GPS merupakan alat navigasi yang dapat membantu mengarahkan ke lokasi yang akan kita tuju. Tapi cukup disayangkan, GPS tidak berguna ketika kita mencoba menggunakannya di tempat yang tidak ada koneksi internetnya.

Tapi jangan galau dulu, koneksi internet bukan lagi kendala dalam menjalankan aplikasi GPS. Pasalnya, saat ini sudah banyak beberapa aplikasi GPS Offline yang dapat kita gunakan. Berikut ini adalah beberapa aplikasi GPS offline yang dapat diunduh di Plystore.

Berikut Adalah Daftar Aplikasi Maps Offline

Offline Maps & Navigation

maps-offline

Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi terbaik untuk dijadikan penunjuk arah kemanapun kamu pergi. Google Maps menyediakan fitur Offline Mode. Fitur ini memungkinkan kamu untuk mengetahui arah tanpa harus terhubung ke internet.

Fitur Offline Maps & Navigation: navigasi maps offline, peta offline, update peta gratis, navigasi suara multi-bahasa (33 bahasa yang didukung), GPS / Glonass siap, peringatan batas kecepatan, peringatan kamera kecepatan tetap (tersedia di negara-negara tertentu saja), bangunan 3D, panduan jalur, Database POI besar,Pejalan kaki, mobil, atau bahkan navigasi lebah-line, Modus malam berdasarkan waktu matahari terbenam lokal, merekam lagu.

MAPS.ME – Peta GPS Navigasi

maps-offline

MAPS.ME merupakan aplikasi peta offline( maps offline), hanya peta saja tidak termasuk kontur bangunan. Aplikasi ini mengunakan peta Openstreetmaps.org, untuk memperlihatkan jalan dan keberadaan. Keunggulan Maps.Me berada pada disain peta lengkap tiap negara. Misalnya peta Indonesia bisa di download sekali saja sekitar 70MB. Bila ingin mendownload negara lain, tinggal diambil kembali dan disimpan ke smartphone.

MapFactor GPS Navigation Maps

maps-offline

Selanjutnya adalah MapFactor GPS Navigation Maps, merupakan sebuah aplikasi GPS offline(maps offline) juga. Cara kerja aplikasi ini tidak jauh dari beberapa aplikasi GPS offline lainya. Dengan cara mengunduh tiap peta yang akan di simpan pada kartu SD kalian. Key features of the Mapfactor GPS Navigation App: Voice guidance, GPS satellite navigation, Searching dan Speed cameras.

HERE WeGO

maps-offline

Dengan HERE WeGo, Anda akan mengetahui segala cara untuk berkeliling kota Anda, dan semuanya tersedia dalam satu wadah. Bersepeda, berkendara, menggunakan mobil bersama, dengan taksi atau naik bus: HERE WeGo memiliki rute terbaik dengan pilihan terbanyak untuk mengantarkan Anda ke tempat tujuan Anda. Bandingkan alternatif yang ada dan pilih yang terbaik bagi Anda.

GPS Navigasi BE-ON-ROAD

maps-offline

Seperti beberapa GPS yang sudah dijelaskan di atas, BE-ON-ROAD juga adalah salah satu GPS offline yang banyak digunakan oleh banyak orang. Dalam setahun, peta dan fitur yang ada pada aplikasi ini akan diupdate secara berkala.

Seperti GPS offline pada umumnya, peta yang diunduh dapat disimpan di memori penyimpanan baik internal ataupun eksternal. Dengan menyimpan peta pada perangkat Android, Anda dapat melacak lokasi Anda hanya dengan menggunakan GPS tanpa harus tersambung ke internet.

Karta GPS – PETA Offline

maps-offline

Peta offline, gratis, dengan konten lengkap yang memungkinkan Anda menjelajah tempat baru dan berkendara dengan instruksi langkah demi langkah tercanggih. Apakah kami sudah memberi tahu bahwa semua ini gratis? Unduh semua peta yang Anda butuhkan, tanpa batasan.

Tanpa biaya, tak perlu resah. Pergi ke mana pun tanpa bergantung pada koneksi internet. Unduh peta apa pun, semuanya gratis. Peringatan kamera keselamatan. Mengetahui saat Anda mendekati zona dengan batas kecepatan. Dapatkan saran. Menemukan apa yang ada di sekitar Anda: restoran, area belanja, monumen, dan lainnya, cukup dengan satu ketukan.

CoPilot GPS Peta Offline

peta-offline

CoPilot selalu siap memberikan panduan kepada Anda dengan petunjuk yang jelas, peta offline yang dapat diandalkan, dan perencanaan perjalanan canggih. CoPilot tidak memerlukan koneksi seluler sehingga tidak ada risiko tersesat tanpa peta di tempat yang tidak ada sinyal seluler.

CoPilot generasi terbaru ini ( versi 10 lebih tepatnya) telah dirombak seluruhnya, menjadikan perencanaan dan berkendara menjadi lebih mudah, lebih aman, dan lebih menyenangkan.

Maps Offline & GPS Navigation – OsmAnd

peta-offline

OsmAnd (OSM Automated Navigasi Arah) adalah aplikasi peta dan navigasi dengan akses ke bebas, di seluruh dunia, dan berkualitas tinggi OpenStreetMap data (OSM).

Nikmati suara dan navigator optik, melihat POI (point of interest), menciptakan dan mengelola GPX trek, menggunakan garis kontur visualisasi dan info ketinggian (melalui Plugin), pilihan antara mengemudi, bersepeda, mode pejalan kaki, editing OSM dan banyak lagi.

Indonesia Offline Peta & Cuaca

peta-offline

100 % Offline & GRATIS Indonesia Peta (dengan Jakarna dan Bali) dengan POI basis data cuaca forrecast dan kamus.

Peta jalan luring Indonesia kami (peta rute) terutama menampilkan jalan dan jaringan transportasi ketimbang informasi geografis alami. Offline Pakistan peta jalan juga menunjukkan rute non – otomotif wisata, dan daerah yang lebih rinci di sekitar kota: Jakarta, Surabaya, Medan, Bandung, Bekasi, Palembang, Tangerang, Makassar, Semarang, Depok.

Offline GPS route & Navigation

peta-offline

Offline rute GPS & Navigasi adalah Dioptimalkan dan cepat GPS dengan finder app untuk menemukan yang terbaik dan Optimized rute ke Tujuan Anda. Aplikasi menyimpan offline Peta pada kartu SD atau kartu memori saat Pengguna saat sehingga mengurangi lalu lintas data tambahan dan menyimpan data internet.

Setelah pengguna puas dengan Route maka pengguna dapat Mulai Bepergian dengan Menekan Tombol MULAI GPS NAVIGASI pada Peta. Sistem navigasi Offline Cerdas akan Lacak lokasi pengguna dan Navigasi akan mulai, navigasi suara juga membantu pengguna dengan suara untuk menemukan rute terbaik.