Google Trips, Asisten Yang Akan Membantu Anda Liburan

Liburan menjadi salah satu sebagian kaum untuk melepas penat atau sekedar kumpul bersama keluarga. Sebelum liburan kita juga harus merencanakan tujuan liburan, biaya penginapan, dan sebagainya. Untuk Google Trips hadir untuk membantu Liburan anda.

Aplikasi ini layaknya asisten pribadi yang akan mengatur dan merencanakan selama anda berlibur. Selain itu, layanan google Trips ini juga memiliki kelebihan yang semakin berguna seperti:

google-trips
source: forbes

Fitur Layanan Aplikasi Google Trips

Informasi pemesanan di Satu Tempat:  Anda bisa menggunakan layanan aplikasi ini untuk memesan hotel, penerbangan dan perjalanan. Jadi anda tidak perlu bersusah payah mencari informasi pemesanan, karena semua sudah dikumpulkan menjadi satu pada aplikasi.

Mengelola Informasi Liburan Secara Manual: Seperti pada umumnya, aplikasi Trips biasanya secara otomatis mengelola informasi pemesanan dari Gmail. Jika terjadi perubahan secara mendadak, anda hanya tinggal meng update dan menambahkan informasi untuk rencana liburan.

Anda hanya tinggal menekan tanda “+” dibagian Reservations. Cukup masukan nama maskapai dan detail tujuan, masukan nama hotel, rental mobil, restoran dan tips singkat untuk membantu anda.

Mengelola Pemesanan Tiket Kereta atau Bus saat perjanan: Aplikasi google Trips akan membantu anda untuk mengelola perjalan liburan dalam memsan tiket kereta atau Bus yang lama dan yang akan datang di satu tempat tujuan yang sama.

Mendapatkan INformasi Tips dan Liburan: Tempat mana yang menjadi destinasi dan rekomendari para turis? Dimana lokasi pariwisati terbaik dikota tertentu? Lalu apa mode transportasi yang digunakan? Semua informasi yang dibutuhkan anda terangkum dalam Tips aplikasi Trips ini.

Mengundur Waktu Perjalan: Dengan fitur ini, Anda bisa tetap menggunakan Trips bahkan pada saat sedang offline. Dalam tulisan di blog nya, Google menjelaskan bahwa hampir seperempat pengguna Trips rata-rata offline selama lebih dari tujuh jam ketika sedang berpergian.

Sementara itu 70 persen di antaranya menggunakan fitur offline untuk mengunduh informasi perjalanan mereka sebelumnya.

Meskipun berdasarkan riset masih ada beberapa fitur yang belum akurat seperti proses mengelola pemesanan secara otomatis, aplikasi Google Trips ini memiliki fitur-fitur yang menjanjikan dan bisa menjadi kawan liburan yang sangat membantu.