Google Telah Merilis Update Gboard Untuk Android

Google telah merilis update Gboard untuk para penggunanya yang menggunakan smartphone berbasis android. Pembaruan yang diberikan aplikasi keyboard milik Google ini, memungkinkan para pengguna android untuk mengedit teks yang sedang tulis.

Aplikasi keyboard besutan Google ini, memang tidak pernah berhenti memberikan inovasi terbaru. Setelah beberapa waktu lalu Google telah menambahkan fitur penterjemah bahasa, dan penelusuran Google ke dalam Gboard. Kali ini perusahaan teknologi raksasa itu, kembali memberikan fitur terbaru lagi untuk Gboard.

Google Telah Merilis Update Gboard Terbaru

Google Telah Merilis Update Gboard Untuk Android

Linda Lin selaku produk manager Google mengatakan, pengguna bisa membuka fitur terbaru pada Gboard dengan menekan tombol G, yang ada di baris atas. Selanjutnya pengguna bisa menekan tombol edit teks, yang ada pada bar suggestions.

Pada fitur edit teks ini, pengguna bisa melihat tombol besar bertuliskan select, tanda panah, select all, copy dan paste. Tombol-tombol itu bisa digunakan untuk mengedit teks yang sedang diketik oleh pengguna. Fitur ini bisa lebih memudahkan pengguna untuk menyalin dan menempelkan teks.

Google mengembangkan fitur ini, setelah mereka menguji coba fitur Copyless paste yang ada pada browser Chrome untuk platform android. Fitur terbaru yang dimiliki Chrome ini, memungkinkan pengguna untuk menyalin teks ke dalam aplikasi lainnya dengan cara yang lebih mudah.

Sebelumnya Google juga sudah menambahkan fitur baru, pada aplikasi keyboard buatan mereka. Sekarang Gboard sudah terintegrasi dengan Translate dan Search. Sehingga memudahkan pengguna dalam menterjemahkan teks yang ditulis ke dalam bahasa lainnya.