Google Siap Rilis Google Hire, Untuk Saingi LinkedIn

Sudah beberapa kali, terlihat Google membuat produk yang mereka adopsi dari produk milik perusahaan lain, yang banyak digunakan masyarakat. Kali ini Google siap rilis Google Hire untuk menyaingi LinkedIn, yang merupakan layanan sosial media untuk menampilkan profil perusahaan ataupun pencari kerja.

Beberapa tahun lalu, ketika media sosial sedang populer, mereka juga ikut-ikutan meluncurkan layanan sosial media Orkut dan Google+. Tapi nyatanya, kedua leyanan sosial media milik Google itu, tidak bisa mengalahkan popularitas Facebook, yang masih merajai sampai saat ini.

Google Siap Rilis Google Hire

Google-Siap-Rilis-Google-Hire-Untuk-Saingi-LinkedIn
source: mshcdn

Sekarang nampak bahwa Google siap mengeluarkan layanan sosial media lainnya yang disebut Google Hire. Dikabarkan platfrom layanan ini, menyerupai layanan sosial media yang sudah ada, yakni LinkedIn. Sama seperti LinkedIn, layanan ini memungkinkan perusahaan untuk menampilkan hal-hal seperti daftar pekerjaan, menerima serta mengelola aplikasi, dan lain sebagainya.

Dikutip dari ubergizmo 18 April 2017, perusahaan teknologi terbesar ini, telah memberikan penjelasan terkait layanan terbaru mereka. Berikut pernyataan Google yang disampaikan kepada Engadget.

Google Hire adalah produk yang sedang dalam pengembangan. Produk ini akan membantu pelanggan G Suite, dalam mengelola proses perekrutan mereka agar lebih efektif. Produk ini akan memungkinkan pengusaha untuk mengumpulkan aplikasi kandidat secara online. Hanya informasi yang disetuji oleh kandidat yang akan diteruskan kepada pemberi kerja, dan sekaligus menjadi aplikasi online mereka. Sementara untuk informasi pribadi, tidak akan dibagikan.

Meskipun Google siap rilis Google Hire, tapi mereka harus memberikan fitur khusus pada layanan terbarunya. Hal ini bertujuan untuk membedakan dengan produk serupa milik perusahaan lainnya. Selain itu, agar Google Hire dapat bersaing dengan layanan lainnya, seperti LinkedIn, Glassdoor, dan Monster.

Seperti layanan yang sudah ada saat ini, kemungkinan Google Hire nantinya dapat diakses melalui komputer ataupun smartphone. Tentu saja dengan mengandalkan aplikasi berbasis mobile, yang dapat memudahkan pengguna dalam menikmati layanan terbaru Google tersebut.