Google DNS Membuka Situs Yang Diblokir

Membuka Situs yang Diblokir – Jika kamu pernah diblokir oleh situs tertentu, maka kamu perlu tahu mengenai kode DNS membuka situs yang diblokir. Sebelum masuk ke pembahasan selanjutnya, perlu diketahui bahwa DNS atau yang biasa dikenal dengan DNS Server. DNS merupakan kode server yang digunakan, untuk melayani permintaan pengguna untuk mengetahui alamat yang diakses.

Membuka Situs Yang Diblokir Dengan Google DNS

Contohnya adalah DNS akan mencari alamat Google, semisal kamu menginginkan untuk mengakses Google. Konsep DNS sebenarnya tidak sulit, bahkan bagi para pemula. Namun karena terdiri dari kode angka, kamu yang ingin mengubah DNS harus fokus dan paham kode-kode tersebut.

Kini jika kamu diblokir oleh situs, kamu bisa dengan mudah mengubah DNS agar bisa mengakses situs itu lagi. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan Google DNS pada komputer kamu. Bagaimana caranya? Berikut ini informasinya.

Mengubah kode Google DNS

Mengubah kode Google DNS - Google DNS Membuka Situs Yang Diblokir

Untuk memulainya, silahkan kamu menuju Control panel pada laptop atau komputermu. Kemudian pilih menu Network and Sharing Center. Jika ada, langsung pilih menu Ethernet atau Wireless Network khusus bagi kamu pengguna Wi-Fi. Klik menu tersebut hingga muncul dialog baru. Pilih menu Properties yang berada disebelah kiri bawah dialog.

Untuk mengubah DNS membuka situs yang diblokir, kamu masih perlu menjalankan langkah selanjutnya, yaitu dengan klik “Internet Protocol Version 4 (TCP/IPV4)”. Kemudian pilih menu Properties lagi.

Setelah langkah tersebut, kamu akan dihadapkan pada dialog untuk memasukkan angka. Pilih menu “Use the following DNS server address”, kemudian masukkan kode berikut ini. Untuk preferred Address, silahkan masukkan angka 8.8.8.8. Kamu bisa menekan angka 8 sebanyak 4 kali tanpa titik untuk memasukkannya.

Kemudian untuk Alternate DNS Server, silahkan masukkan kode 8.8.4.4. Jika sudah selesai memasukkan angka-angka tersebut, klik OK. Setalah ini kamu bisa mencoba untuk membuka situs yang diblokir kembali.

Dengan DNS Google ini, kamu bisa mengakses situs yang memblokir kamu dengan leluasa, dan bisa mengakses situs lainnya yang lebih luas tanpa perlu install software. Cara ini menjadi cara yang paling mudah, namun juga menjadi cara favorit. Dengan mengubah Goolge DNS membuka situs yang diblokir, kamu semakin leluasa untuk mencari informasi melalui internet.