Saingi UC Browser, Google Chrome Hadirkan Fitur AdBlocker

Google Chrome hadirkan fitur AdBlocker, untuk meningkatkan kenyamanan penggunanya. Karena saat ini banyak pemilik website menyematkann iklan terlalu banyak di situsnya. Hadirnya fitur ini, tentu dapat memberikan kenyamanan kepada pengguna, yang merasa terganggu dengan banyaknya banner iklan pada halaman situs.

Dilansir dari Ubergizmo, informasi yang didapat dari The Wall Street Journal menyebutkan, bahwa fitur pemblokir iklan pada browser Chrome itu akan segera dirilis. Kabarnya perilisan fitur terbaru Google Chrome tersebut akan diumumkan, pada ajang Google I / O 2017.

Google Chrome Hadirkan Fitur AdBlocker

Saingi-UC-Browser-Google-Chrome-Hadirkan-Fitur-AdBlocker
source: techstuffer

Hadirnya fitur pemblokir iklan pada browser Chrome, memang terbilang agak telat, karena fitur semacam itu sudah dimiliki oleh beberapa browser lainnya. Fitur blokir iklan sebelumnya juga sudah dimiliki oleh aplikasi UC Browser, namun pemblokir iklan pada browser ini cukup sadis.

Fitur AdBlocker yang ada pada UC Browser terbilang kejam, karena semua iklan akan diblokir tanpa pengecualian. Sehingga pemilik situs tidak akan bisa mendapatkan penghasilan, dari tayangan iklan pada website miliknya. Padahal iklan merupakan sumber penghasilan dari sebuah situs.

Berbeda dengan UC Browser, fitur pemblokir iklan pada Google Chrome lebih selektif dalam memblokir iklan yang ditayangkan. Karena seperti yang kita tahu, bahwasanya Google juga mengembangkan bisnis iklan yakni Google Adwords.

Jadi selama iklan yang ditayangkan tidak terlalu mengganggu pengguna, maka fitur AdBlocker Chrome tidak akan memblokir iklan tersebut. Seperti iklan yang ada di situs streaming video YouTube, dimana iklan dapat dilewati dalam hitungan mundur.