Google Chrome Akan Memblokir Iklan Secara Default

Semakin banyaknya situs dan website yang menampilkan banner iklan secara berlebihan, tentu dapat menggangu kenyamanan pengunjung situs. Karena dengan banner iklan yang terlalu banyak, situs jadi kurang sedap dipandang mata. Terkait hal tersebut, dikabarkan browser Google Chrome akan memblokir iklan secara default.

Iklan memang menjadi sumber pendapatan bagi pemiilik situs, karena mereka bisa mendapatkan uang dengan menayangkan iklan suatu produk di situsnya. Tapi terkadang ada saja pemilik situs yang bandel dang ingin meraup utung sebanyak-banyaknya. Mereka menyematkan banyak iklan di dalam situsnya, bahkan ada yang sampai memaksa pengunjung untuk mengklik suatu iklan produk.

Google Chrome Akan Memblokir Iklan Dengan Selektif

Google Chrome Akan Memblokir Iklan
source: cdn.ndtv

Dilansir dari The Wall Street journal, diinformasikan bahwa Google akan menyematkan sebuah sistem yang bisa memblokir iklan pada Google Chrome. Nantinya sistem tersebut akan memblokir iklan secara otomatis, artinya pemblokir iklan itu akan bekerja secara default, tanpa perlu pengaturan lagi.

Sistem itu tidak serta merta memblokir semua iklan, karena Google tetap selektif dalam memblokir iklan yang ditayangkan.Iklan yang boleh ditampilkan adalah iklan yang telah memenuhi standar Coalition Better Ad. Contohnya seperti iklan yang muncul pada video yang diputar otomatis, atau iklan yang memiliki perhitungan mundur ketika ditayangkan.

Adanya fitur ini tentu sangat bermanfaat bagi pengguna yang sering menggunakan browser Chrome, baik itu dari komputer ataupun melalui smartphone. Karena tayangan iklan pada sebua situs, tidak lagi terlalu mengganggu kenyamanan pengguna.