Google Tidak Akan Merilis Google Assistant untuk Tablet??

Google Assistant merupakan asisten virtual yang dirancang begitu conversational, yang benar-benar bisa merespons dialog dengan baik antara penggunanya dengan Google. Memang sudah lama aplikasi ini dirilis dan sudah 1 miliar yang sudah mendownload pada Play Store.

Google Assistant hadir di semua layanan Google yang kamu gunakan, seperti Gmail, Google Calendar, hingga layanan pesan instan terbaru Google, Allo dan Duo. Dapat digunakan pada Smartphone pintar, tetapi kenapa tidak bisa dinikmati oleh pengguna Tablet? Apakah Google Assistant nantinya juga bakal tersedia untuk tablet Marshmallow dan Nougat?

Menurut Andoid Police:

Jawabannya Tidak dalam pengumuman resminya 3 hari lalu melalui sumber Android Police, Google memang sama sekali tidak mencantumkan kata Tablet dalam perilisannya.

Untuk sementara jawabannya tidak tersedia kata Android Police, Google mengonfirmasi bahwa ketersediaan Google Assistant pada perangkat Marshmallow dan Nougat tidak mencakup tablet sama sekali.

google-answer

Kalau kita melihat ke belakang pada pengumuman resmi Google pada blog nya, memang sama sekali tidak ada kata tablet yang tercantum. Yang ada hanyalah smartphones, Android phones dan  Android partner phones. Jadi bisa disimpulkan kalau dari awal Google memang tidak berencana merilisnya untuk tablet.

Harapan tentunya masih ada, apalagi mengingat Google masih memasarkan Pixel C, dan tablet itu sendiri juga telah menerima update Android 7.0 Nougat. Namun demikian Google menolak untuk memberikan informasi mengenai ketersediaan Assistant pada tablet.

Semoga kedepannya dapat digunakan untuk semua jenis ponsel Android karena fitur memiliki kemampuan untuk belajar. Semakin sering Google Assistant digunakan, semakin cerdas asisten digital ini.