Menang Banyak! Go-Jek Dapat Suntikan Dana 16 Triliun

Nilai investasi dari perusahaan penyedia layanan transportasi online, yang sering disebut Go-Jek, sepertinya akan mengalami peningkatan. Karena dikabarkan perusahaan transportasi berbasis online ini mendapatkan kucuran dana dari raksasa teknologi Cina. Go-Jek dapat suntikan dana segar sebesar 16 Triliun dari perusahaan digital asal Cina yakni Tencent.

Tanpa ragu perusahaan digital raksasa yang berbasis di Cina tersebut, berani menggelontorkan dana tidak kurang dari 1.2 miliar dollar Amerika. Bila dikonversikan ke dalam rupiah, nilai tersebut setara dengan 16 Triliun rupiah.

Go-Jek Dapat Suntikan Dana 16 Triliun

Go-Jek Dapat Suntikan Dana dari Tencent
source: bogordaily

Dikutip dari Tech Crunch, sebenarnya rencana investasi yang dilakukan oleh Tencent sudah direncanakan cukup lama. Perusahaan yang sekaligus selaku pemegang merek dari aplikasi WeChat tersebut, sudah melirik Go-Jek untuk menanamkan investasi sejak beberapa waktu yang lalu.

Sebagai perusahaan teknologi yang cukup besar di Cina, ternyata Go-Jek bukan menjadi satu-satunya tempat mereka berinvestasi. Karena menurut informasi, sebelumnya perusahaan raksasa di sektor teknologi tersebut, telah menanamkan investasinya kepada Didi Chuxing.

Perusahaan Didi Chuxing sendiri juga bergerak pada sektor penyedia transportasi berbasis online, tapi mereka lebih berfokus pada layanan taksi online. Berbeda dengan Go-Jek yang menyediakan layanan transportasi online dengan banyak varian, seperti Go-Jek, Go-Car, Go-Box dan lain-lain.

Terkait dengan berita Go-Jek dapat suntikan dana 16 Triliun ini, dari pihak perusahaan sendiri belum memberikan pernyataan resminya. Begitu pula dari pihak Tencent, yang juga belum memberikan informasi lebih mendalam terkait investasi yang mereka berikan kepada Go-Jek.

Seperti yang kita ketahui bersama, bahwasanya Go-Jek menyediakan layanan transportasi berbasis aplikasi mobile. Yang saat ini banyak dimanfaatkan oleh para pengguna smartphone, untuk mengantarkan mereka ke kantor, sekolah ataupun ke pusat perbelanjaan.