Media Korea: Galaxy Note 8 Akan Diluncurkan Agustus

Sepertinya bulan Agustus akan menjadi saat yang paling sibuk bagi para penggemar ponsel android. Pasalnya ada rumor yang mengatakan bahwa LG V30 akan diluncurkan pada hari-hari terakhir bulan ini. Sementara itu, ada laporan terbaru yang bersumber dari salah satu media Korea, yang mengklaim bahwasanya Samsung akan mengungkap Galaxy Note 8 sekitar tanggal yang sama.

The Korea Herald dan portal berita Naver memuat beberapa laporan yang mengungkap tanggal perilisan hal terbesar berikutnya dari Samsung. Menurut The Korea Herald yang dikutip dari sumber industri, dilaporkan Samsung berencana untuk memperkenalkan Galaxy Note 8 pada minggu ketiga atau keempat bulan Agustus.

Seperti perangkat Galaxy Note 7 yang sudah dirilis sebelumnya, Galaxy Note 8 juga dibekali perangkat S Pen. Selain itu, versi terbaru Galaxy Note ini akan memulai debutnya di Amerika Serikat, tepatnya di New York.

Mengutip pembicaraan salah seorang pejabat Samsung yang tidak disebutkan namanya. Naver sedang mengusahakan tanggal tertentu, ada kemungkinan itu tanggal 26 Agustus, mungkin juga setelahnya atau justru sebelumnya.

Samsung Galaxy Note 8 Meluncur Bulan Agustus

Galaxy Note 8 Akan Diluncurkan Agustus
source: androidauthority

Awalnya Samsung berencana untuk meluncurkan Galaxy Note 8 terbaru, pada ajang IFA yang akan digelar pada awal September nanti. Begitulah yang dilansir dari androidauthority, dan bersumber dari The Korea Herald.

Kedatangan yang akan segera hadir dari perangkat pesaing LG dan saingan utama Apple ini, mungkin telah memberikan dorongan terhadap Samsung. Adapun dorongan yang kemungkinan dimiliki Samsung adalah, untuk membuat momen peluncuran yang besar dari perangkat buatan mereka.

Sebagai bahan rujukan, Galaxy Note 7 diumumkan pada tanggal 2 Agustus tahun 2016 lalu. Kemudian perangkat tersebut ditarik kembali, karena terjadi insiden yang disebabkan oleh baterai ponsel android itu. Kabarnya Samsung membawa ponsel berlayar lebar itu ke pasar smartphone dunia, dengan harapan dapat mengalahkan produk Apple.

Tapi seperti yang pernah kita bahas sebelumnya, dalam sebuah pemberitaan, Galaxy Note 7 yang bermasalah dengan baterai itu, akan kembali diluncurkan dengan nama Galaxy Note FE. Kabarnya Galaxy Note 7 Refurbish ini akan diumumkan pada bulan Juli tahun ini.

Hampir di setiap perilisan flagship Samsung dari beberapa tahun terakhir ini, telah didahului oleh desas-desus, yang mengklaim bahwa Samsung akan mempercepat jadwal rilisnya. Hal ini sengaja dilakukan untuk mengalahkan pesaing Samsung yang sudah menjadi target, tapi kebanyakan isu tersebut tidak sesuai dengan sasaran.