Galaxy Note 7 Refurbished Akan Dijual Bulan Juni 2017

Beberapa waktu yang lalu, Samsung sempat terkendala dengan penjualan Galaxy Note 7, pasalnya smartphone tersebut mengalami masalah pada baterainya. Sehingga mereka harus menarik 4.3 juta unit Note 7 dari pasaran, tapi kabarnya Galaxy Note 7 Refurbished akan dijual kembali pada bulan Juni tahun ini.

Dikutip dari The Verge pada hari Jumat 28 April 2017, diinformasikan bahwa Note 7 Refurbished akan mulai dijual di Korea Selatan pada bulan Juni 2017 ini. Setelah didaur ulang, diharapkan perangkat pintar ini akan lebih baik dari versi sebelumnya yang terkendala pada baterai.

Galaxy Note 7 Refurbished Akan Dijual Bulan Juli

Galaxy Note 7 Refurbished Akan Dijual Bulan Juni 2017
source: technewsinc

Harga versi daur ulang dari Note 7 masih dalam tahap negosiasi, namun kabarnya smartphone Samsung ini akan dijual dengan nama Galaxy Note 7R. Perangkat ini rencananya akan dibanderol seharga 700.000 Won atau setara 8.2 juta rupiah, harga ini lebih murah 300.000 Won dibanding harga aslinya.

Kabarnya sekitar 300 ribu unit Note 7R dari 3 juta yang telah dipesan kembali, rencananya akan mulai dijual tahun ini. Dilansir dari ET News, dikatakan Note7R dibekali baterai yang lebih kecil dari versi sebelumnya, tapi bisa dipastikan masalah pada baterainya tidak akan terulang lagi.

Menurut Samsung, dijual kembalinya Galaxy Note 7 yang telah didaur ulang ini, dapat meminimalisir dampak negatif terhadap lingkungan.

Selain kabar tentang penjualan kembali Galxy Note 7 Refurbished. Beberapa waktu lalu juga beredar kabar, bahwa Samsung juga siap meluncurkan Note 8 masih pada tahun ini. Smartphone versi lanjutan dari Note 7 ini, digadang-gadang akan menjadi flagship terbaru dari smartphone Samsung.