Gaji Bahasa Pemrograman Tertinggi Yang Populer

15

TeknobosGaji Bahasa Pemrograman Tertinggi Yang Populer – Sebagai seorang programmer, tentunya Anda juga harus memperhatikan seberapa besar pendapatan yang dapat dihasilkan oleh bahasa pemrograman yang digunakan dalam proyek tersebut. Kali ini penulis akan membahas bahasa pemrograman mana yang memiliki pendapatan tertinggi berdasarkan hasil survey tahun 2020 yang dilakukan oleh Stack Overflow.

Gaji Bahasa Pemrograman Tertinggi Yang Populer

Stack Overflow adalah komunitas online tempat pengembang dapat berbagi informasi dan membangun karier mereka. Anda bisa belajar dan mengerjakan lebih dari 100 bahasa pemrograman di sana. Namun, itu tidak semuanya Anda bisa mencari nafkah sebagai karir dan memberikan penghasilan.

Sekarang kita akan membahas bahasa pemrograman mana yang bisa Anda gunakan dan mendapatkan keuntungan tinggi karenanya. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

1. Perl | ~$76.000 / Tahun

Perl adalah bahasa pemrograman yang pada awalnya dikembangkan khusus untuk pemrosesan dan manipulasi teks. Sejauh ini, dapat digunakan untuk berbagai proyek, seperti manajemen sistem, pengembangan situs, pemrograman jaringan, dan sebagainya. Karena Perl dapat digunakan di banyak bidang, Perl sering disebut sebagai “Swiss Knife” dalam dunia bahasa pemrograman.

2. Scala | ~$76.000 / Tahun

Bagi yang puas dengan pemrosesan data besar-besaran atau yang kami sebut big data, Anda bisa belajar menggunakan Scala. Scala terkait erat dengan Java karena berada di atas JVM (Java Virtual Machine) dan memiliki interoperabilitas yang kuat dengan Java.

3. Go | ~$74.000 / Tahun

Go adalah bahasa pemrograman yang dikembangkan oleh Google sejak 2009, juga dikenal sebagai Golang. Bahasa pemrograman yang dapat digunakan secara fleksibel, seperti untuk sistem jaringan dan pemrograman, data besar, pembelajaran mesin, dll. Namun secara umum, Go biasanya digunakan sebagai backend dari sistem yang menggunakan layanan Microservices.

4. Rust | ~$74.000 / Tahun

Rust adalah salah satu bahasa pemrograman yang paling berorientasi pada kinerja. Ini dibuktikan dengan Rust fokus pada penggunaan memori saat membangun aplikasi yang dibuat.

Berbeda dengan bahasa pemrograman yang disebutkan sebelumnya, Rust digunakan untuk membangun aplikasi seperti mesin permainan, sistem operasi, sistem file, browser komponen, dan mendukung proyek dari bahasa pemrograman lain (seperti C atau Javascript).

5. Ruby | ~$71.000 / Tahun

Ruby biasanya digunakan untuk mengembangkan aplikasi web (Web Application). Tetapi itu juga dapat digunakan untuk hal-hal lain, seperti membuat server web, utilitas sistem, dll. Salah satu hal paling menarik tentang Ruby adalah betapa mudahnya Anda belajar menggunakannya dan cara kerjanya di dunia nyata.

Baca juga : Aplikasi Penghilang Stress yang Bisa Bikin Lebih Bahagia