Ini Fungsi Lain Mode Airplane Pada Smartphone

Fungsi utama dari Mode Airplane adalah ketika kamu sedang berada di atas pesawat, tentu saja smartphone yang dibawa harus berada dalam keadaan mati. Namun jika tidak ingin mematikan, mode pada ponsel bisa diubah menjadi Airplane mode. Mode ini biasanya ada pada tiap ponsel, baik ponsel dengan sistem operasi Android, iOs, Windows Phone, dan BlackBerry.

Mode pesawat memang dibuat secara khusus untuk pengguna smartphone yang tetap ingin memakai ponselnya saat sedang terbang di dalam pesawat, namun tidak ingin mengganggu sistem komunikasi pesawat ketika terbang. Selain itu, sebenarnya masih ada fungsi lainnya yang bisa didapat dari mode yang satu ini.

Fungsi Lain Mode Airplane:

  • Menghemat Baterai

Ternyata mode ini terbukti bisa menghemat baterai Smartphone kamu. Apabila baterai ponsel Android kamu sedang tersisa sedikit, maka sebaiknya gunakan mode pesawat saja dulu untuk menghemat baterai.

batterai-lowbet

  • Mempercepat Pengisian Ulang Baterai

Fungsi lainnya jika kamu mengisi ulang baterai Smartphone dengan mengaktifkan airplane mode bisa membantu proses pengisian ulang daya pada baterai smartphone alias melakukan charging. Kok bisa ? Saat mode pesawat diaktifkan, maka semua koneksi akan mati, mulai dari seluler, Wi-Fi, GPS dan lokasi, hingga Bluetooth. Daya baterai pun tidak disedot, sehingga akan lebih cepat terisi.

sinyal-buruk

  • Memperkuat Sinyal

Manfaat terakhir yang bisa didapatkan dapat memperkuat sinyal. Saat airplane mode aktif, maka semua jaringan yang terhubung akan terputus. Namun ketika mode pesawat dinonaktifkan kembali, secara otomatis Smartphone kamu akan mencari jaringan baru. Kemungkinan jaringannya yang akan masuk lebih kuat dan bagus koneksinya.