Cara Menyimpan Foto Instagram Menggunakan InstaSave

InstaSave РSiapa yang tidak kenal Instagram? Salah satu jejaring sosial yang memungkinkan pengguna untuk berbagi foto maupun video pendek. Pengguna Instagram sendiri, setiap bulan dan tahunnya semakin bertambah banyak. Karena aplikasi android ini menjadi salah satu media sosial yang paling difavoritkan oleh masyarakat.

Mulai dari anak muda, orang tua, anak sekolah, karyawan swasta, sampai dengan artis, pasti memiliki akun Instagram. Fungsi jejaring sosial ini juga lebih dari sekedar sosial media. Karena aktifitas lainnya bisa dilakukan dengan menggunakan Instagram.

Fungsi Instagram tidak hanya untuk berbagi foto-foto yang keren dengan pengguna lainnya saja. Tapi sebagian orang, banyak yang memanfaatkan aplikasi android ini untuk mempromosikan bisnisnya.

Menyimpan Foto Instagram Dengan InstaSave

5 Cara Download Foto Instagram Menggunakan InstaSave

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, bahwa semua konten yang terdapat di Instagram tidak bisa didownload. Baik itu konten foto, maupun konten dalam bentuk video pendek. Kita hanya bisa melihat foto dan video di Instagram secara online, tanpa bisa download foto di Instagram.

Namun ada cara lain, untuk dapat menyimpan foto Instagram ke galeri ponsel kita. Salah satu cara download foto Instagram kedalam hp, adalah dengan menggunakan InstaSave.

Aplikasi InstaSave adalah sebuah aplikasi android yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan, atau download foto dari Instagram ke dalam memori hp. Dengan menggunakan aplikasi ini, kita bisa menyimpan foto dan video Instagram kedalam ponsel android kita. Untuk selanjutnya kita juga dapat membuka foto dan video tersebut secara offline, tanpa harus membuka aplikasi Instagram.

Cara menggunakan InstaSave

Cara menggunakan aplikasi android ini sebenarnya sangat mudah. Untuk lebih jelasnya mari kita praktikkan cara download foto di Instagram dengan InstaSave.

  • Langkah pertama yang harus dilakukan adalah, download aplikasi InstaSave terlebih dahulu. Kita bisa download InstaSave apk dari situs-situs download aplikasi android. Tapi lebih baik download InstaSave secara resmi dari Play Store saja.
  • Bila aplikasi tersebut sudah diunduh, selanjutnya buka aplikasinya.
  • Kemudian pada halaman awal aplikasi, klik tombol switch untuk menyalakan aplikasi InstaSave.

1 Cara Download Foto Instagram Menggunakan InstaSave

  • Ketika aplikasi sudah berjalan, selanjutnya kita bisa klik tombol “Open Instagram”.
  • Setelah itu kita bisa mencari konten foto atau video yang ingin didownload.
  • Jika sudah menemukan foto atau video yang ingin diunduh. Selanjutnya kita bisa klik tanda titik 3 vertikal, yang berada di pojok kanan atas dari konten tersebut.
  • Langkah berikutnya pilih opsi “Copy Share URL”.

2 Cara Download Foto Instagram Menggunakan InstaSave

  • Dengan memilih opsi tersebut, maka konten foto maupun video di Instagram akan didownload secara otomatis. Untuk selanjutnya akan disimpan ke dalam galeri ponsel kita.

3 Cara Download Foto Instagram Menggunakan InstaSave

  • Jika ingin melihat semua foto dan video yang sudah diunduh dari Instagram. Kita hanya perlu kembali ke halaman awal aplikasi, lalu buka folder download¬†yang ada di pojok kanan atas.

4 Cara Download Foto Instagram Menggunakan InstaSave

Begitulah cara download foto di Instagram dengan menggunakan aplikasi InstaSave. Jika kamu penasaran dengan tips ini, silahkan dicoba tips aplikasi android di atas pada smartphone kamu sendiri.