Fitur Tersembunyi Microsoft Edge yang Orang Jarang Tahu

60

TeknobosFitur Tersembunyi Microsoft Edge yang Orang Jarang Tahu – Meskipun terdapat banyak web browser (seperti Google Chrome dan Mozilla Firefox), namun software besutan Microsoft ini dirilis pada tahun 2015 dan memiliki berbagai fitur unggulan, namun tidak menutup kemungkinan akan segera ditinggalkan oleh fitur-fitur Microsoft Edge. Kecepatan yang digunakan untuk menjelajah tidak kalah cepat dari peramban lain, membuat Edge lebih populer dari peramban terdahulu.

Fitur Tersembunyi Microsoft Edge yang Orang Jarang Tahu

Tidak hanya cocok untuk platform Windows, tetapi Anda dapat menggunakan edge di Android untuk mengakses berbagai operasi sistem dengan mudah. ​​Software ini didesain sederhana, sehingga setiap orang dapat dengan mudah menemukan apa yang mereka butuhkan. Perangkat lunak ini juga menyediakan layanan OneDrive dan Cortana, serta fitur unggulan dari Microsoft Edge, yang merupakan pesaing utama browser lain.

1. Cortana yang memudahkan akses

Microsot memudahkan Cortana untuk beroperasi dengan mudah di Windows, tidak hanya di start menu, tetapi juga di edge untuk mencari lebih cepat di browser.

Anda harus mengaktifkan cortana di systemwide dan mengubah pengaturan lanjutan “get cortana to assist me in microsoft edge”. Menggunakan mesin pencari seperti Google dengan Bing akan memudahkan Anda untuk browsing dengan nyaman.

2. Doodle pada halaman web

Fitur ini kuat, dan tidak semua browser mendukung fitur ini. Edge dengan Doodle memungkinkan Anda membuat catatan atau mencoret sesuatu dengan mudah, yang dapat membuat proses ini menarik dan mudah dikendalikan.

Cukup klik “make a web note” pada tombol bagian bar atas untuk memberikan tanda atau guratan sederhana dan praktis yang Anda butuhkan.

3. Tema browser

Bersaing dengan browser lain Microsoft Edge juga sangat baik dalam hal tema yang disajikan. Bahkan jika Anda tidak dapat memilih gambar sebagai tema, setidaknya tampilan Edge tidak akan mengecewakan dan memiliki light dan dark yang memesona.

Anda dapat menggunakan “more action icon bar” (ditandai dengan tiga titik) dan pengalih tema di bagian atas untuk mengubah tema.

4. Kinerja situs

Pengembang browser Edge memiliki alat dan fitur baru yang harus dicoba. Anda dapat menemukan unified performance profiler di tab kinerja untuk membantu Anda menjelajah dengan cepat dan akurat. Dikombinasikan dengan desain antarmuka pengguna yang efektif, ini menyediakan fitur yang menarik dan mudah digunakan.

Browser anti lambat jenis ini memiliki kinerja yang berbeda dari browser lain. Dan Anda dapat menggunakannya sebagai faktor utama untuk penjelajahan yang menyenangkan.

Baca juga : Games Nintendo Switch dengan Harga Paling Murah