Makin Keren! Inilah Fitur Terbaru Pada Google Keyboard

Ada yang baru dari aplikasi Google Keyboard, karena beberapa waktu lalu aplikasi ini baru saja mendapatkan pembaruan. Ternyata dari pembaruan tersebut membawa beberapa fitur baru yang cukup berbeda. Ada beberapa fitur terbaru pada Google Keyboard yang bisa kita gunakan, seperti Google Search, Google Translate, serta kostumisasi tampilan papan ketiknya.

Aplikasi keyboard buatan Google ini, ternyata semakin hari jadi semakin hebat. Karena mereka mampu menyematkan beberapa layanan milik Google, kedalam aplikasi keyboard tersebut. Meskipun ketika pertama kali diluncurkan, aplikasi Google Keyboard tidak terlalu populer. Namun dengan ditambahkannya fitur-fitur baru yang inovatif, tentu dapat mendongkrak popularitas aplikasi keyboard buatan Google ini.

Inilah Fitur Terbaru Pada Google Keyboard

Google memang terlihat serius dalam mengembangkan aplikasi keyboard miliknya. Hal ini dibuktikan dengan hadirnya fitur-fitur baru pada aplikasi keyboard tersebut. Uniknya, mereka menyematkan beberapa layanan yang mereka miliki, ke dalam aplikasi ini.

1. Google Search

search-fitur-terbaru-pada-google-keyboard

Beberapa waktu lalau Google Keyboard mendapat pembaruan, dan menghadirkan fitur Search pada aplikasi ini. Jadi ketika kita sedang chatting dengan seseorang, kita juga bisa membagikan informasi yang kita dapatkan dari tombol pencarian tersebut.

Sebagai contoh, kita bisa membagikan informasi prakiraan cuaca, yang diperoleh dari fitur ini. Atau kita juga bisa membagikan berita terkini, yang didapat dari pencarian Google. Tapi sayangnya fitur ini belum mendukung pencarian gambar dengan Google Images.

2. Google Trasnlate

translate-fitur-terbaru-pada-google-keyboard

Pada versi terbaru aplikasi keyboard buatan Google ini, kita juga akan menemukan fitur Google Translate. Yang dimana fitur tersebut memungkinkan kita mengetik kalimat, yang langsung diartikan ke bahasa lainnya oleh penterjemah Google. Dengan fitur ini kita bisa chatting degan orang asing, tanpa pusing untuk menterjemahkan terlebih dahulu, kalimat yang ingin kita tulis ke bahasa asing.

3. Tema papan ketik

tema-fitur-terbaru-pada-google-keyboard

Selain itu, Google Keyboard saat ini juga sudah dilengkapi beragam pilihan tema, untuk mempercantik tampilannya. Google menyediakan banyak tema dengan kategori landscape yang bisa diunduh secara gratis. Tapi kita juga bisa menggunakan tema custom buatan kita sendiri, jadi kita bisa memasang foto pribadi pada papan keyboard.

Selain ketiga fitur di atas, ada juga beberapa kelebihan dari aplikasi keyboard buatan Google ini. Sepeti Gesture Delete, yang memungkinkan kita menghapus satu kalimat sekaligus hanya dengan sekali slide ke arah kiri pada tombol hapus.

Itulah beberapa fitur terbaru pada Google Keyborad, yang pastinya dua dari tiga fitur tersebut tidak dimiliki aplikasi keyboard lainnya. Sehingga fitur terbaru itu, bisa menambah daya tarik pengguna smartphone untuk menggunakan aplikasi keyboard milik Google ini.