Fitur Terbaru Gmail, Sekarang Kamu Bisa Kirim GIF (Gambar Gerak)

Gmail GIF – Siapa yang tidak mengetahui Aplikasi Gmail buatan perusahaan asal California Google ini. Merupakan sarana kirim mengirim surat melalui jalur jaringan komputer (misalnya Internet). Kini layanan kirim email tersebut mendapatkan fitur terbaru Gmail pada 2 hari yang lalu lewat penggumuman resmi oleh pihak Google.

Fitur terbaru Gmail yaitu kamu dapat mengirimkan GIF (gambar gerak) lewat isi pesan. Pasalnya pengguna Gmail sekarang menggumumkan bahwa pada Sabtu tanggal 01 April 2017, Google telah menambahkan dukungan GIF untuk Gboard pada aplikasi Gmail versi Android. Update ini memungkinkan pengguna untuk menambahkan GIF kedalam sebuah e-mail.

gmail-terbaru-giv

 

Fitur Terbaru Gmail (GIF)

Untuk mencobanya fitur terbaru Gmail, kamu perlu memeriksa pembaruan yang dirilis oleh raksasa teknologi Google. Di versi Gmail terbaru, kamu hanya perlu memilih salah satu GIF yang disediakan oleh Gboard. Gambar itu akan tampil dengan disertai gerakan.

Gboard merupakan aplikasi keyboard milik Google yang tersedia pada OS iOS dan Android. Fitur GIF sebelumnya memang telah tersedia di Gboard, namun kini GIF yang ada di Gboard disematkan pada Gmail. Hal ini menunjukkan bahwa pengguna tak perlu lagi bergantung pada aplikasi pihak ketiga untuk menambahkan GIF di Gmail.

Pengguna hanya membutuhkan keyboard yang menawarkan fitur GIF seperti Gboard milik Google, untuk bisa mengirimkan GIF tersebut. Google akan terus memperbaharui semua fitur layanan yang dia miliki agar pengguna mendapatkan hasil yang terbaik.