Fitur Terbaru Facebook Munculkan Edukasi Fake News Untuk Melaporkan Berita Hoax

Fitur Terbaru Facebook – Pembaruan sekali lagi oleh media sosial Facebook yang dibuat oleh Mark Zuckerberg yang terkenal hingga saat ini. Fitur terbaru facebook ini yaitu edukasi fake news atau bisa dikatakan dengan pelarangan berita hoax pada media sosial nomor 1 ini.

Edukasi Fake News atau berita yang mengandung hoax, memang tengah menjadi perhatian penggiat media sosial. Sebagai perusahaan yang menjadi sarang penyebarannya, Facebook ikut berperan dalam memberantas berita palsu. Salah satunya caranya yaitu dengan memunculkan fitur edukasi fake news.

Facebook telah berkolaborasi dengan perusahaan nirlaba bernama First Draft untuk meningkatkan kemampuan dan standar dalam melaporkan maupun membagikan berita secara online.

facebook-fake

Fitur Terbaru Facebook fake News

Fitur terbaru Facebook akan membantu kamu dalam mengenali berita hoax. Kamu akan melihat fitur tersebut di atas New Feed selama beberapa hari. Kabarnya, pengguna di 14 negara bisa memakai fitur tersebut.

Saat kamu membukanya, mereka akan menemukan beberapa informasi yang tertera dalam Facebook Help Center. Di sana juga terdapat tips untuk mengenali berita hoax dengan memeriksa sumber URL, sumber website, dan cara melaporkannya.

Pihak Facebook mengatakan langkah ini sebagai program literasi yang diberikan secara global dan bisa membantu orang-orang untuk mengerti dan menemukan situs yang tepercaya. Jadi, kamu dapat melaporkan berita hoax yang berada di facebook untuk di blokir.