Fitur Pemindai Wajah Samsung S8 Gampang Di Retas Dengan Foto!!

Fitur Pemindai Wajah РSamsung merupakan salah satu perusahaan elektronik terbesar dunia. Didirikan oleh Lee Byung-chull dan Kang Gary pada 1 Maret 1938 di Daegu, Korea, perusahaan ini beroperasi di 58 negara dan memiliki lebih dari 208.000 pekerja.

Tepatnya Akhir bulan ini Samsung merilis ponsel Android mereka yang terbaru yaitu S8, yang memiliki spesifikasi yang luar biasa di kelas menengah ke atas. Dari segi dapur pacu, kamera dan lain-lain samsung S8 memang sudah tidak diragukan lagi karena memiliki performa yang high quality.

Ponsel Android terbaru ini juga menghadirkan fitur menarik yang belum banyak Smartphone menggunakannya seperti face recognition (pemindai wajah). Tetapi sangat disayangkan, keamanan dari fitur pemindai wajah ini tergolong canggih, ternyata masih ada trik yang bisa membobolnya.

face-recognition-samsung-s8

Fitur Face Recognition adalah kunci yang memanfaatkan kamera depan sebagai alat pemindai wajah pengguna.

Fitur Pemindai Wajah Dibobol:

Dalam sebuah video yang belakangan ini ramai tersebar di internet, terlihat bahwa face recognition pada duo Samsung Galaxy S8 terbaru itu juga bisa memindai wajah seseorang dari foto. Artinya, orang bisa membuka kunci face recognition tersebut hanya menggunakan foto pemilik Smartphone tersebut.

Dalam video yang beredar diatas, seseorang beberapa kali menaruh foto pemilik Smartphone di depan alat pemindai wajah Samsung Galaxy S8. Tujuannya untuk membuka kunci layar yang dipasang berdasarkan fitur face recognition.

Tetapi setelah lebih dari sekali percobaan, akhirnya foto yang ditaruh di depan peminda wajah tersebut bisa dipakai membuka Smartphone. Ponsel Android yang terkunci oleh fitur terbaru itu tak langsung terbuka. Pihak Samsung sendiri belum memberikan penjelasan mengenai kejadian tersebut.

Keamanan dari fitur terbaru ini masih harus diperbaiki agar tidak gampang untuk dibobol oleh orang lain, karena fitur ini sangat penting bagi pengguna Smartphone.

Disarankan buat kamu yang ingin memakai salah satu dari Smartphone tersebut, ada baiknya jika mengaktifkan fitur pemindai iris atau kunci sidik jari saja untuk menjamin keamanannya. Bisa juga diberikan kunci tambahan agar aman tidak gampang dibobol.

Comments

Loading...