WhatsApp Android Akan Ditambahkan Fitur Ganti Nomor

Aplikasi pesan instan WhatsApp memang tidak pernah berhenti menambahkan fitur terbaru ke dalam aplikasinya. Kali ini aplikasi chatting tersebut akan menambahkan fitur ganti nomor, pada pembaruan aplikasi WA android berikutnya. Tidak hanya itu, kabarnya aplikasi chatting android ini juga akan ditambahkan fitur share live location pada update terbarunya nanti.

Berdasarkan bocoran dari akun Twitter @WABetainfo, disampaikan bahwa fitur ganti nomor sudah dihadirkan pada WhatsApp beta versi 2.17.130. Dengan fitur terbaru ini, pengguna dapat mengganti nomor WhatsApp tanpa harus takut kehilangan history chatting yang sudah ada sebelumnya.

WhatsApp Terbaru Akan Ditambahkan Fitur Ganti Nomor

WhatsApp Android Akan Ditambahkan Fitur Ganti Nomor
source: krjogja

Fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengganti nomor WA tersebut, tidak diaktifkan secara default. Sehingga pengguna harus mengaktifkannya secara manual, melalui pengaturan aplikasi. Dengan adanya fitur ini tentu dapat memudahkan pengguna yang ingin mengganti nomor untuk akun WhatsApp mereka.

Selain fitur tadi, kabarnya WhatsApp versi beta 2.17.130 juga akan menghadirkan fitur berbagi lokasi atau share live location. Fitur ini memungkinkan pengguna berbagi lokasi ke pengguna lainnya, sekaligus melakukan tracking lokasi yang telah dibagikan.

Fitur share live location tersebut, sepertinya mengadopsi fitur yang dimiliki Facebook Messenger. Mengingat saat ini WhatsApp sudah diakuisisi oleh Facebook, sehingga kedua aplikasi tersebut saling mengadopsi fitur unggulan masing-masing.

Selain itu, fitur berbagi lokasi secara langsung dalam waktu nyata, juga sedang dikembangkan oleh Google. Fitur tersebut nantinya akan disematkan ke dalam aplikasi Google Maps, dan mereka menyebut fitur ini dengan nama Google Maps Share Location. Dimana pengguna bisa membagikan lokasi terkininya kepada pengguna lain, dan pengguna bisa tracking lokasi yang telah dibagikan itu.