Instagram Sudah Siapkan Fitur Booking Bagi Pengguna Dan Pemilik Bisnis

Semakin ke sini, semakin banyak pemilik bisnis yang memanfaatkan Instagram sebagai media promosi. Akun-akun bisnis di Instagram ini juga bisa mencantumkan data kontaknya, sehingga yang muncul di profilnya bukan cuma tombol “Follow” saja, tapi juga tombol “Contact”.

Sudah ada sekitar 8 juta akun bisnis di Instagram, serta lebih dari 1 juta di antaranya merupakan pengiklan yang aktif. Di sisi lain, sekitar 80 persen pengguna Instagram mem-follow satu akun bisnis, (ungkap – James Quarles / divisi bisnis Instagram).

Fungsi Fitur Baru Instagram

Jiak dilihat dari keuntunganya, wajar apabila Instagram ingin memanjakan para pemilik bisnis lebih lagi. Salah satu caranya adalah dengan menghadirkan fitur dimana konsumen dapat membuat janji dengan pemilik bisnis hanya dengan mengklik satu tombol di profil akun bisnis tersebut.

fitur-baru-instagram

Pada dasarnya, fitur ini memungkinkan penggunanya untuk membuat janji. Contoh juga bisa diterapkan untuk pemilik bisnis lain, semisal untuk keperluan reservasi di restoran, Hotel dan lainya. Fitur ini membuka kesempatan bagi Instagram untuk bersaing dengan layanan seperti OpenTable atau Yelp.

Detail lebih jelasnya masih belum tersedia, namun kabarnya Instagram bakal merilis fitur ini dalam beberapa bulan mendatang. Mari kita nantikan seperti apa fitur terbaru yang akan mengisi Instagram ini, semoga memang benar bermanfaat?