Instagram Collection, Fitur Baru yang Serupa Dengan Pinterest!

Bukan rahasia lagi jika instagram sukses meniru fitur snapchat, malah kabarnya fitur story instagram lebih sukses ketimbang milik snapchat. Kali ini giliran Pinterst, fitur baru instagram mengadopsi dari fitur yang dimiliki pinters dengan nama Instagram Collection.

Seperti yang telah diketahui, baru-baru ini instagram meluncurkan update terbarunya untuk perangkat iOS maupun Android. Update terbarunya ini merupakan sebuah pembaruan terhadap fitur anyarnya yaitu Collection.

instagram-collection
source: teknobos

Info Instagram Collection

Instagram Collection merupakan sebuah fitur baru yang mengadopsi dan menyerupai Pinterest. Dengan fitur tersebut, pengguna dapat menambahkan postingan foto maupun video secara langsung kekoleksi baru dan dapat langsung mengelolanya dengan postingan lain dalam satu himpunan.

Melalui fitur Collection, pengguna tidak perlu repot-repot lagi memilih seluruh foto yang telah disimpan, karena foto atau video dapat dipisahkan keberbagai kategori yang sesuai dengan ide postingan.

Berbeda dengan fitur yang dimiliki Pinterst, fitur ini hanya dapat diakses oleh penggunanya saja dengan kata lain fitur Pinterest Collection bersifat pribadi. Belum diketahui pasti, apakah instagram juga melakukan hal yang sama pada fitur Collection miliknya.

Bagi pengguna aplikasi media sosial Instagram, sebaiknya segera melakukan update di perangkat smartphone milik kalian dan segera coba untuk menggunakan fitur baru instagram. Apakah fitur ini sama dengan milik Pinterest atau memang berbeda.