Share Your Real Time Location, Fitur Baru Google Maps!

Seperti diumumkan pada blog resmi Google, dengan fitur baru pada Maps anda tidak perlu repot menanyakan teman atau pasangan ketika ingin pergi ke pesta atau ke tempat makan malam. Dengan Google Maps, kini kamu bisa berbagi lokasi secara real time, baik itu menggunakan smartphone Android, iPhone, atau pun desktop.

fitur-baru-google-maps

Google Maps dikabarkan tengah mempersiapkan fitur terbarunya yang bisa membuat Anda melihat lokasi seseorang beserta waktu perjalananya. Fitur tersebut dikabarkan akan bernama Share Your Real Time Location dan akan bisa Anda nikmati di iOS dan juga Android.

Fitur Baru Google Maps

Ketika Anda mengakses aplikasi ini, maka akan segera berbagai lokasi Anda saat ini dengan semua orang yang diinginkan, selama waktu yang diinginkan. Tak hanya berlaku untuk posisi diam, tetapi bisa juga berbagai rute perjalan.

fitur-baru-google-maps

Sehingga Anda dapat berbagi pergerakan posisi dalam perjalanan menuju rumah teman, bahkan dengan perkiraan waktu tempuh. Fitur baru Google Maps ini mempunya 2 fungsi katagori yang saling melengkapi:

  1. Mode berbagi lokasi ke orang lain dan juga menggunakan durasi waktu yang bisa kamu atur. Masuk ke ikon di kiri atas layar lalu pilih Share Location dan pilih siapa saja yang bisa melihat lokasimu.
  2. Kemampuan untuk membagikan catatan lokasi waktu tempuh dalam sebuah perjalanan. Misalnya saja saat kamu akan menuju rumah teman atau akan berkunjung ke tempat lain.

Ketuk More pada bagian bawah layar, lalu pilih Share trip. Orang yang Netters bagi dapat mengikuti perjalanan Netters pada peta mereka. Perjalanan akan otomatis berakhir ketika Netters telah mencapai tujuan.

Beragam kemudahan tersebut memang masih belum dirilis, namun sepertinya fitur baru tersebut akan segera dirilis tidak lama lagi dalam bentuk update aplikasi Google Maps yang bisa kamu akses di App Store.